Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jackal15Avatar border
TS
jackal15
Ahok: Aduh.., Fadli Zon Lo Dengar!
JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjajaja Purnama atau Ahok menegaskan, pembelian lahan Rumah Sakit (RS) Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI tahun 2014 telah sesuai prosedur. Karena itu, ia meminta masyarakat untuk tidak percaya begitu saja dengan pernyataan pihak-pihak yang tidak berkepentingan, salah satunya dari Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon.

"Aduh, Fadli Zon lo dengar," kata Ahok di Balai Kota, Jumat (11/3/2016).

Dalam pembelian lahan RS Sumber Waras, Ahok menyebutkan bahwa KPK sudah meminta Badan Pemeriksa Keuangan untuk melakukan audit investigasi. Hasil audit telah diserahkan ke KPK dan saat ini lembaga anti rasuah itu sedang berusaha mengumpulkan dua alat bukti.

Atas dasar itu, Ahok menyebut jika Fadli Zon tak puas dengan kinerja KPK, seharusnya ia meminta Komisi III untuk memanggil KPK.

"Jadi suruh Fadli Zon yang terhormat, Wakil Ketua DPR RI ini, nanti mungkin bisa kasih tahu kepada KPK, korupsinya si Ahok tuh lebih besar begitu. Temuannya ya sampaikan dong," ujar Ahok. (Baca: Saya Yakin KPK Lebih Profesional Dibanding Fadli Zon.)

Ahok terlihat kesal dengan komentar Fadli dalam kasus pembelian lahan RS Sumber Waras itu. Ia lalu menyinggung momen saat Fadli berselfie dengan bakal calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump, dalam kunjungan Fadli tahun lalu ke AS.

"Bilangin, lain kali kalau foto di belakang Donald Trump, enggak usah cengar-cengir begitu, bilang. Malu-maluin tuh mukanya tuh, lo bilangin," kata Ahok.

Fadli mempertanyakan langkah Pemprov DKI yang membeli tanah RS Sumber Waras hingga Rp 755 miliar pada 2014. Fadli menganggap dana tersebut bisa digunakan untuk membangun empat rumah sakit setingkat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

"Untuk apa, kenapa hanya beli tanahnya saja sampai Rp755 miliar? Kalau ada penyalahgunaan, korupsi ini grand corruption," ujarnya di Kompleks Parlemen, Kamis (10/3/2016)
http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Kknwp
-------
Zonk kosong nyaring bunyinya
Diubah oleh jackal15 11-03-2016 06:00
0
8.8K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.