langlangkonghoAvatar border
TS
langlangkongho
Tujuan Mereka Cuma Satu: Kalahkan Ahok,. Visi Pemimpin Macam Apa Ini?


Tujuan Mereka Cuma Satu: Kalahkan Ahok, bukan Kemaslahatan Masyarakat. Visi Pemimpin Macam Apa Ini?

Yusril Ihza Mahendra, Adhyaksa Dault, Sandiaga Uno, Ahmad Dhani, mereka terang-terangan sepakat maju saling dukung di Pilgub DKI 2017 demi satu tujuan, yaitu mengalahkan petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Dan sepertinya, tidak ada tujuan lain dari mereka selain itu.

“Siapa yang paling kuat menantang petahana akan didukung. Kalau Pak Dhani paling tinggi saya akan mendukung, Pak Adhyaksa begitu juga Pak Sandiaga Uno, begitu juga saya, tidak ingin ada rasa tidak enak, saling dukung dan ikhlas,” ujar Yusril Ihza Mahendra dalam konferensi pers usai pertemuan dengan Ahmad Dhani di kediamannya di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (4/3/2016). (detik.com)

Ahmad Dhani pun membenarkan rencana mereka menyatukan kekuatan. Bahkan pada saat kampanye pun mereka akan saling bahu membahu.

“Kita ini dalam posisi saling dukung-mendukung dalam artian sesungguhnya. Kebetulan, kita masing-masing memang ada pembicaraan dengan Parpol. Apalagi saya pribadi tidak akan melakukan independen,” papar suami Mulan Jameela.

“Saling dukung implementasi kerja sebenarnya, kegiatan kampanye juga. Seperti waktu itu saya dukung Prabowo-Hatta, kira-kira begitu dukungannya,” tambah Dhani.

Namun mereka semua akan mengikuti proses penjaringan cagub DKI di masing-masing parpol. Setelah jelas hasilnya baru akan menyatukan kekuatan.

“Jadi nanti kami akan tetap mengikuti seleksi calon sebagaimana diatur oleh mekanisme partai. Siapapun yang maju kami akan mendukungnya,” kata Dhani.

“Jika nanti yang maju Yuzril, Sandiaga Uno, atau Adhyaksa Dhault pun saya tetap dukung sebagai Jurkam yah. Istilahnya seperti bentuk dukungan saya dengan Prabowo-Hatta,” pungkas pentolan band Dewa tersebut.

Mereka pun yakin dengan menyatukan kekuatan bukan hal mustahil mengalahkan Ahok di Pilgub DKI.

“Politik seni tentang kemungkinan-kemungkinan. Mungkin jadi bisa dan nggak menjadi juga iya bisa. Saya merasa tidak akan kalah. Kemungkinan mengalahkan petahana akan sangat mungkin. Saya gunakan cara fair dan nggak akan ada isu sara. Dalam politik kita punya kalkulasi bukan hanya hipotesis. Nanti kami buktikan. Saya sekarang jadi penantang petahana, mungkin besok saya yang ditantang karena saya petahana. Kita lihat besok di lapangan,” tegas Yusril.
Ahmad Dhani (Musisi)

Ahmad Dhani dijagokan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menantang Ahok. Ketua DPW PKB DKI Hasbiallah Ilyas mengatakan, Dhani merupakan kader NU yang loyal terhadap PKB. PKB pun memilih untuk memprioritaskan kader internal dahulu dalam Pilkada DKI.

Sokongan dari PKB ini terhitung minim untuk maju ke kursi DKI 1. Maklum, dari 106 kursi di Dewan, PKB dengan modal 260.159 suara hanya meraih 6 kursi. Dengan sokongan ini, Dhani bisa bernasib seperti Rhoma Irama dalam Pilpres 2014. Rhoma, saat itu diusung PKB, tapi lalu digugurkan. “Enggak lah. Ngapain (takut)?,” ujar Dhani.

Menurutnya, PKB menggugurkan Rhoma karena kekurangan suara. Kondisi serupa bisa menimpa dirinya. Kondisi itu juga sama dengan saat ini dan butuh sokongan dari partai lain. “Kalau enggak ada partai lain yang gabung, ya enggak bisa dong,” ungkapnya.

Karena kepanjangan dan ga muat dimari selanjutnya baca dilink bawah , masih ada 3 halaman lagi.
Code:
http://jurnalpolitik.com/2016/03/05/tujuan-mereka-cuma-satu-kalahkan-ahok-bukan-kemaslahatan-masyarakat-visi-pemimpin-macam-apa-ini/


Diubah oleh langlangkongho 09-03-2016 12:50
0
34.9K
398
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.