Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

4lfabrownsAvatar border
TS
4lfabrowns
Ras Kucing Oriental


Selamat datang di thread #1 ane
emoticon-Salam Kenalemoticon-Salam Kenalemoticon-Salam Kenalemoticon-Salam Kenal

Kita pasti tidak asing dengan hewan bernama kucing, tingkahnya yang lucu dan kepo selalu membuat kita tertawa dan ingin menggendong dan mengelus kepalanya.

Didunia ini pasti sangat banyak jenis kucing, mulai dari kucing liar, rumahan, hingga yang di breeding untuk melestarikan ras kucing tersebut. sehingga tidak banyak orang mengatakan memiliki 1 ekor kucing belum cukup jika tidak mempunyai 2 ekor kucing di sebagai hewan peliharaan di rumah.

Kucing dahulu kala hanya hidup liar di hutan, atau di kebun atau gudang penyimpanan makanan sebagai pemusnah hama tikus. namun lambat laun kucing dapat dijinakkan dan akhirnya dipelihara sebagai hewan yang disayang

Dari sekian banyak jenis kucing di dunia, kali ini ane akan sedikit cerita tentang ras kucing yang disebut dengan kucing "oriental" atau "oriental cat"

pertama ane ceritain nih sejarah nya ras kucing oriental ini gan, agan pasti penasaran kan gimana bentuknya, ini ane kasi foto penampakannya gan



Cantik dan elegan bukan?
emoticon-Motretemoticon-Motretemoticon-Motretemoticon-Motret

Kucing Oriental adalah ras kucing yang merupakan hasil persilangan ras Siamese. Ras kucing ini pertama kali dikembangkan di Inggris pada abad ke-20. kucing oriental tidak jauh beda bentuk badannya dengan kucing ras Siamese. Ras kucing ini datang dalam banyak variasi warna dan pola. dalam beberapa website yang ane baca termasuk dari organisasi yang menaungi ras ini terdapat 300 s.d 600 motif warna dan pola dari kucing ini sendiri.

Sejarah dimulai oleh seorang breeder di Inggris pada abad ke-20 (tahun 1950-an-1960-an) menyilangkan ras Siamese dengan ras British Shorthair dan ras Russian Blue proses ini dilalukan secara ketat sehingga memunculkan ras yang yang baru. Kemudian seorang breeder di Amerika juga melakukan persilangan dengan versi mereka sendiri, yaitu menyilangkan ras Siamese dengan ras American Shorthair dan ras Abyssinian. Awalnya, tindakan persilangan antar ras kucing Oriental Shorthair menghadapi penentangan keras dari banyak breeder kucing Siamese yang tidak menyukai gagasan persilangan tersebut.

Namun akhirnya pada tahun 1972 beberapa asosiasi kucing yang ada didunia diantaranya Cat Fanciers Association (CFA) mengakui Oriental Shorthair dan diberikan status penuh sebagai "Championship" pada tahun 1977. Sejak itu, ras kucing ini menjadi sangat populer. Pada tahun 1985, selain CFA The International Cat Association (TICA) juga memberikan status "Championship" pada Oriental Shorthair ke dalam versi Oriental Longhair. Lalu, pada tahun 1988, kucing Oriental Longhair juga diterima kehadirannya oleh CFA. Pada saat itu, CFA merujuk pada kedua kucing Oriental, yaitu Oriental Shorthair dan Oriental Longhair.

jadi agan-aganwati jangan sampai menyilangkan ras sembarangan ya gan.. karena dibutuhkan proses yang sangat panjang dan seleksi yang ketat, juga pengetahuan mengenai Gen yang baik pula, agar hasilnya sesuai dengan yang diharapkan, dan tidak cacat.



Bagaimana dengan ciri dan personality nya?

Kucing Oriental bertubuh panjang, ramping dan fleksibel dengan telinga besar dan mata berbentuk seperti almond. Kucing ini termasuk dalam ras Siamese. dan beberapa warna yang populer adalah brown, white, blue, dan red baik ada tabby nya atau non tabby. Sementara, dan beberapa diantaranya adalah solid, dan bicolor

Kucing ras Oriental ini termasuk kucing yang aktif didukung dengan badannya yang slim sehingga dia dapat bergerak lincah. kucing ini selalu ingin diperhatikan dan selalu ingin dekat dengan pemiliknya. dikarenakan hal itu kucing ini sangat cerdas dan keingin tahuannya sangat tinggi. Dia akan selalu mengikuti pemiliknya akan pergi kemana saja dan memperhatikan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh pemiliknya. suara kucing Oriental ini kecil, dan termasuk kucing yang berisik karena suka mengeong.

Nah gimana gan, bertambah kan kan pengetahuannya tentang ras kucing, next time ane bahas tentang ras kucing lain nya. agar kita tidak hanya sebatas tau tengang kucing persia dan anggora.

"Sayangi apapun jenis kucing mu, Sayangi mereka karena termasuk makhluk hidup ciptaan Tuhan"



Ane kasi bonus foto-foto ras kucing oriental ini gan, semoga dapat memanjakan mata kita.
emoticon-Belomatabeloemoticon-Belomatabelo








Kalau agan penasaran juga bisa liat di youtube gan, searching saja keyword nya "oriental cat", salah satunya berikut nih gan :

orthair
Diubah oleh 4lfabrowns 18-01-2016 09:27
0
10.8K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hewan Peliharaan
Hewan PeliharaanKASKUS Official
6.9KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.