Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

maspiyuAvatar border
TS
maspiyu
Gerindra : Blunder Jokowi Soal Boikot Israel, Bisa Memicu Ancaman Amerika.



Pernyataan Presiden Joko Widodo memboikot produk Israel blunder. Seruan tersebut justru akan memperkeruh proses perdamaian di Timur Tengah, antara Israel dan Palestina.

Begitu dikatakan Wakil Ketua Umum Gerindra, Arief Poyuono kepada redaksi, Kamis (10/3).

Menurutnya, pernyataan tersebut juga akan memicu gerakan sentimen anti kepentingan Amerika Serikat dan sekutunya di Indonesia. Soalnya, Presiden Obama pernah memberikan jaminan pada Israel. Jika ada yang macam macam dengan Israel, maka Amerika akan hadir membela Israel.

Pernyataan itu dikatakan Obama saat membuka kembali embargo pada Iran dan melakukan proses perdamaian di Timur Tengah.

"Statemet Presiden untuk memboikot produk-produk dan menyatakan perang lawan Israel juga bukan menunjukan ciri khas politik luar negeri Indonesia yang lebih mengutamakan musyawarah dan negoisasi ,dibandingkan dengan ancam mengancam dalam turut serta menjaga perdamaian dunia," tegas Arief.

Selain itu, tegas dia, pernyataan itu juga akan memberikan dampak negatif terhadap perekonomian nasional. Apalagi, tak bisa dipungkiri bahwa jaringan ekonomi dunia masih 80 persen dikuasai jaringan Yahudi yang punya relasi kuat dengan kepentingan negara Israel.

"Sekalipun Indonesia tidak mempunyai hubungan diplomatik dengan Israel, berbeda dengan negara negara anggota OKI yang masih punya hubungan diplomatik dengan Israel," tekannya.

"Statemen Presiden ini menunjukan dia tidak menguasai benar tentang situasi politik keamanan di Timur Tengah terutama di Palestina, karena di Palestina saja masih ada konflik antara Faksi Fatah dan Hamas," samabungnya.

Arief tegaskan, masih banyak cara lain yang bisa dilakukan untuk membantu proses kemerdekaan Palestina, selain menyerukan boikot produk Israel.

"Kalau mau membantu Palestina lakukan dulu perdamaian di Palestina dengan menyatukan Hamas dan Fatah. Lalu damaikan Israel dan Palestina untuk mewujudkan Palestina yang benar-benar berdaulat dan merdeka," demikian Arief, yang juga Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu ini.

http://www.posmetro.info/2016/03/ger...al-boikot.html
Diubah oleh maspiyu 10-03-2016 04:23
0
4.3K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.