Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nawadukaAvatar border
TS
nawaduka
Fadli Zon Bela Ahok Pilih Jalur Independen
Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menganggap keliru bila pilihan incumbent Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama atau sering disapa Ahok yang memilih maju dari jalur independen disebut sebagai deparpolisasi.

"Saya kira kalau ada yang mengatakan deparpolisasi itu, sebuah wacana yang sangat keliru ya. Tidak ada demokrasi tanpa parpol. Jadi kalau demokrasi itu wajib ada partai politik. Di seluruh dunia begitu berlaku," kata Fadli di gedung DPR RI, Jakarta, Kamis 10 Maret 2016.

Fadli menjelaskan bila ada maalah dengan parpol atau pilihan kandidat calon kepala daerah tidak bisa dikatakan sebagai deparpolisasi.

"Kalau misalnya ada yang mengatakan deparpolisasi itu tidak mengerti demokrasi dan itu mengarah pada otoritarianisme dan totalitarianisme," ujar Fadli.

Atas dasar itu menurut Politisi Partai Gerindra ini, Ahok tidak melakukan deparpolisasi dengan memilih maju melalui jalur independen dalam Pilkada DKI mendatang.

"Itu hak dia, terserah. Siapapun sudah ada jalurnya. Tapi kalau sudah ada usaha deparpolisasi, istilah deparpolisasi adalah upaya meniadakan parpol. Kalau mau melakukan kontestasi jalur independen kan disediakan undang-undang, bukan deparpolisasi," kata Fadli.

http://politik.news.viva.co.id/news/...lur-independen



PDIP makin bingung
0
7.7K
122
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.