• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Inilah Hal Yang Sering Agan Lakukan Ketika Udah Bokek, Masuk Gan!

drumssAvatar border
TS
drumss
Inilah Hal Yang Sering Agan Lakukan Ketika Udah Bokek, Masuk Gan!


Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat agan pada gampang untuk bisa dapetin sesuatu, dari yang dulunya mau belanja aja mesti datengin ke tokonya, sekarang dengan adanya teknologi menjadikan agan bisa berbelanja lewat Handphone, nggak perlu repot!. Seketika itu mungkin agan ngerasa nyaman bisa dapetin barang yang agan inginkan, tapi di lain hari ketika stok duit di rekening udah menipis baru dah yang namanya nangis geger nggak ketulungan yang ujungnya satu kata gan, NGUTANG! Bener nggak sih? Buat agan yang udah ngalamin ini pastinya pas baca tulisan ini bakalan ngeh deh, dan mungkin bisa kasih tips ke agan yang lain di akhir thread ini dengan cara komeng di thread ini yah gan.

Kenapa Baru Sadar Ketika Udah Bokek, Gan? Hellow,..

Berbagai cara yang bisa agan tempuh untuk ngabisin duit gan! mulai dari belanja barang yang karena lapar mata, sampai dengan beli barang yang nggak jelas gan. Nah, lewat kesempatan kali ini ane bakalan sodorin beberapa hal yang sering agan lakuin ketika udah bokek, kalo udah nggak ada duit baru deh mikir benernya emoticon-Big Grin. Cek langsung aja deh gan!

Quote:

Quote:

Quote:


Quote:

Simak Neh Saran dari Pengalaman TS, Gan!


Apa yang terjadi di hari esok kita nggak bakalan ada yang tau yah gan, itulah pentingnya perencanaan keuangan biar dikelak hari nggak terjerat masalah duit gan!. dan untuk ngejalani itu ini ada beberapa langkah untuk financial planning bisa agan terapin :

1. Setiap pengeluaran & pemasukan wajib dicatat, bisa menggunakan buku ataupun aplikasi yang bisa terinstal di smartphone.
2. Sisihkan pendapatan yang agan peroleh untuk beberap pos. seperti ane nih gan :

Misalkan ane yang kerja gajinya di sekitaran 8 juta /perbulan, setelah gajian ane selalu menyisihkan gaji ane untuk isi beberapa pos, diantaranya neh gan :

• Untuk ngisi pos utama sebesar 40%, ini untuk urusan operasional dan dapur sehari-hari, Gan!,
• 20% dari gaji nggak lupa ane sisihin untuk ditabung.
• 20% untuk urusan pendidikan,
• 10 % dana darurat dan,
• 10 % untuk bayar premi asuransi.

Kenapa Harus Ada Asuransi, Gan?
Hari ini kita sehat, tapi besok nggak ada yang tau gan! bahkan terkadang sakit itu datangnya nggak terduga, seringkali disaat ane sakit eh malah jadi keluar duit banyak gara-gara nggak ada perencanaan. Pastinya agan nggak mau gitu dong?
Setelah gaji merapat ke rekening, ane selalu membiasakan dengan langsung ngatur duit agar segera dialirkan ke pos masing-masing. Dari gaji ane yang sekitar 8 jutaan ane langsung bagi dan bisa agan simak detailnya di gambar berikut, Cekidot Gan!


Nah, akhirnya ane coba cek Sequis Onlinedan coba beli dan setelah dicoba harga perbulanya cuma Rp. 149.300,/bulan dengan maksimum uang pertanggunan 500 juta, agan udah dapetin My Life Protection, My Hospital Protection, dan My Critical Protection. Cuma 149 ribuan tentu Itu kan masih jauh dari budget bulanan ya kan, gan? hingga akhirnya ane beli asuransi untuk istri dan anak ane juga gan! biar buat jaga-jaga. Budget asuransi oke dan urusan duit juga bisa tetap aman.

Sekian sederet hal yang sering agan lakuin ketika bokek, dan tak lupa ane bagikan sekapur sirih tips gimana caranya ngatur duit berdasarkan seklumit pengalaman ane gan! Thread ini tak akan lengkap tanpa peran serta dari agan untuk berbagi pengalaman dengan cara komentar di thread ini, siapa tau komeng agan bakal bermanfaat untuk agan yang lain.


Ditunggu Komengnya yah, Gan!
Sumber Thread :
Pengalaman TS

Diubah oleh drumss 08-03-2016 03:27
0
14.7K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.