Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alycompAvatar border
TS
alycomp
Mengenal Kucing Busok, Kucing Ras Asli Indonesia
Ras kucing busok merupakan ras kucing murni dan asli tanpa tercampur gen dari ras kucing lainnya yang berkembang biak di Pulau Raas Kabupaten Sumenep Madura. Kucing ini selain termasuk langka yang populasinya kian menipis juga memiliki variasi genetik yang tinggi. Konon, meski kucing busok ini berbulu pendek, tetapi penampilannya terlihat berbeda dengan kucing kampung yang biasa berkeliaran di sekitar kita. Awal mula kelahiran kucing ras ini juga masih belum banyak diketahui. Kemungkinan besar ras kucing madura terbentuk secara alami. Selain hanya berkembang biak di pulau Raas namun untuk keluar dari pulau raas hanya beberapa tahun terakhir. Karena sebelumnya sangat sulit, walaupun bisa hanya untuk jantan dengan syarat harus di kebiri.

Untuk penamaan Kucing Busok atau masyarakat Madura sering menyebutnya Kucing Raas tersebut sangat unik dibandingkan jenis Kucing lainya. Kata busok / buso sendiri adalah sebutan dari masyarkat setempat untuk warna abu-abu kebiruan polos (blue) seperti yang terdapat pada ras russian blue atau british shorthair. Ras kucing ini memiliki 2 macam jenis warna selain warna abu-abu adalah warna cokelat yang disebut dengan kecubung yang mirip dengan kucing burmese, tapi warna ini jarang ditemui.

Satu hal yang sangat disayangkan dari kucing busok ini adalah bahwa sampai postingan ini di publish masih belum di akui sebagai ras kucing dan belum terdaftar di cat registry.
[
Spoiler for Penampakan Kucing busok asli dari raas:

Spoiler for Video ciri ciri kucing busok:


sumber : Mengenal Kucing Busok
ciri ciri kucing busok
Diubah oleh alycomp 07-03-2016 03:40
0
17.8K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hewan Peliharaan
Hewan PeliharaanKASKUS Official
6.9KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.