Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

corsairVX450Avatar border
TS
corsairVX450
Gerindra Buka Pintu Koalisi dengan PDI-P pada Pilkada DKI
http://megapolitan.kompas.com/read/2...da.Pilkada.DKI

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua DPD DKI Partai Gerindra Muhammad Taufik membuka kemungkinan untuk berkoalisi kembali dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di Pilkada DKI.

"Ya mungkin (kembali berkoalisi)," kata Taufik kepada Kompas.com di ruangannya, di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (8/3/2016).

Gerindra, lanjut Taufik, membuka komunikasi dengan beberapa partai politik, termasuk PDI-P. Komunikasi bertujuan untuk menyamakan visi-misi.

Jika nanti Gerindra berduet dengan PDI-P, Taufik menyebut, partainya legawa terhadap penentuan calon gubernur dan wakil gubernur.

"Tinggal diusung siapa gubernurnya. Kami usulkan wakil gubernur, PDI-P usung gubernur. Kami diskusiin mana baiknya. Kan Gerindra dengan PDI-P dari dulu gitu-gitu enggak susah," ujar Taufik.

Wakil Ketua DPRD DKI ini melanjutkan, partainya tak bersikeras untuk mengusung cagub atau cawagub jika berkoalisi dengan PDI-P.

"Bedanya Gerindra dengan partai lain, enggak ngotot. Selama itu buat kepentingan baik, kenapa enggak (ngalah soal cagub). Gerindra enggak haus (jabatan)," ujar Taufik.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Uda lupa sama Batutulis ya?

emoticon-Wakaka
0
2K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.