Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cheliotashaAvatar border
TS
cheliotasha
BAD SERVICE FROM A MANAGER ON DUTY CGV BLITZ CENTRAL PARK
BAD SERVICE FROM A MANAGER ON DUTY CGV BLITZ CENTRAL PARKBAD SERVICE FROM A MANAGER ON DUTY CGV BLITZ CENTRAL PARK

BAD SERVICE oleh seorang MANAGER ON DUTY di CGV Blitz Central Park!

Pada tgl 27 Februari 2016 saya menonton film di velvet class bersama dengan Riyan. Saat itu penggesekan dilakukan berulang kali pada mesin edc BCA dengan menggunakan kartu debit saya. Setelah digesek sekitar 3x di mesin edc bca karna internet connectionnya tidak bagus. Mereka menjelaskan bahwa transaksi belum berhasil dan saya dipersilahkan untuk duduk dan menunggu. Akhirnya saya dipanggil kembali untuk melakukan penggesekan ulang di mesin edc lain dan ternyata berhasil.

Keesokan harinya saya mengecheck saldo atm saya, dan ternyata saldo saya berkurang 2x lipat. Untuk menghilangkan keraguan saya akhirnya menelpon halo BCA untuk konfirmasi mengenai hal tersebut. Dan ternyata pihak dari BCA memang membenarkan hal tersebut bahwa transaksi telah berhasil 2x dengan menggunakan mesin edc BCA dan mesin edc bank lain. Pihak BCA menyarankan untuk langsung mendatangi merchant (CGV Blitz Central Park) kembali dengan membawa bukti mutasi rekening yang telah menerangkan bahwa ada 2x transaksi.

Akhirnya saya kembali ke CGV Blitz Central Park pada malam harinya tgl 28 Februari 2016 dengan membawa bukti tersebut. Setelah complaint langsung ke bagian staff, mereka menyuruh menunggu sekitar 15 menit dan datang seorang staff pria yang menjelaskan bahwa proses refund memakan waktu 1 bln dengan cara yang sopan. Kami tidak setuju dan meminta agar lebih cepat dari waktu yang diajukan dan menyampaikan bahwa waktu tersebut terlalu lama. Setelah menunggu lagi sekitar 15 menit kemudian datanglah staff wanita dengan muka tanpa senyum sama sekali dan gesture tidak sopan, langsung menyalami Riyan, tanpa menyalami saya padahal saya duduk persis di samping Riyan. Kemudian dia menjelaskan masalah tersebut dengan berulang kali mengatakan
“INI BUKAN KESALAHAN DARI PIHAK CGV BLITZ DAN UANG TERSEBUT TIDAK MASUK KE CGV BLITZ”
Lalu uang saya hilang siapa yg mau tanggung jawab? Sedangkan sekarang dia hanya menjawab dengan nada tidak sopan bkn salah pihak mereka? Selama menjelaskan staff tersebut sama sekali tidak menatap saya melainkan hanya melihat ke Riyan. Karna merasa staff itu sangat tidak sopan akhirnya saya mengatakan
“MBA, YANG PUNYA KARTU DEBIT SAYA, JADI TOLONG DI JELASKANNYA KEPADA SAYA”
sampai saya melakukan penekanan barulah dia berbicara menatap ke saya selama beberapa detik tetapi lagi lagi kalimat yang terlontar adalah “INI BUKAN KESALAHAN PIHAK KAMI, JADI MAU DIBANTU ATAU GA?!” dengan nada yang amat sangat menjengkelkan dan dilakukan secara berulang-ulang mengataka
“JD MAU DIBANTU GA? MAU CEPAT GA?”
Karna saya merasa itu sangat tidak sopan maka saya blg
“KAMU GA DI TRAINING YA SM PIHAK CGV BLITZ? KENAPA TIDAK SOPAN SEKALI?”
Tapi dia membalas dengan
“IBU JANGAN MEMPERKERUH KEADAAN YA!”
Dan setelah itu lagi2 dia hanya menjelaskan ke Riyan tanpa melihat saya sama sekali. Akhirnya setelah terjadi perdebatan yang cukup alot Riyan meminta dia untuk membuatkan surat pernyataan yang isinya adalah pihak CGV Blitz akan mengembalikan uang saya.
Kami menunggu lagi untuk kesekian kalinya, dan kali ini kami menunggu sekitar 40 menit hanya untuk surat pernyataan tersebut. Ketika keluar dia memberikan surat tersebut dan surat tersebut hanya berisi tentang proses adjustment saldo dari transaksi pada tgl 27 Februari 2016 dengan keterangan “HANYA MEMBANTU FOLLOW UP KE PIHAK BCA”. Dan Riyan pun menanyakan bagaimana proses ini bs di update sedangkan dari pihak mereka sama sekali tidak menanyakan contact kami. Dan staff wanita itu hanya berkata
“OH TADI UDAH DIMINTA KAN? UDAH DICATAT.”
Tetapi pihak dari mereka sebenarnya sama sekali belum menanyakan hal tersebut kepada kami. Sampai saya berkata
“DARI TADI BELUM DIMINTA MBA.”
Tanpa melihat ke arah saya dia pun berkata
“OH DICATAT LAGI AJA YA PAK.”
Sama sekali tidak sopan. Setelah itu dia hanya mengatakan maaf untuk pertama kalinya dan itupun hanya ke Riyan dengan kalimat
“MAAF YA PAK”
Yang hanya ditujukan kepada Riyan lagi2 tanpa melihat saya. Ketika ditanyakan kenapa memakan waktu lama sekali untuk membuat surat pernyataan alasan yang dia berikan adalah
“PRINTERNYA GA BISA NYALA PAK”
dan itu adalah alasan terbodoh yang pernah saya tahu. Riyan pun sebelum pergi berkata kepada dia “LAIN KALI HARUS YANG SOPAN KALO MELAYANI CUSTOMER”.
Untuk itu saya sangat amat menyayangkan sekali manner staff yang bernama “FRANCISKA SIWABESSY” kepada pihak CGV Blitz dalam menghandle customer.

Keesokan harinya karna saya amat sangat kecewa, saya menelpon HQ office dr CGV Blitz utk complaint. Dan ternyata wanita tersebut adalah manager on duty di CGV Central Park. Sangat disayangkan seorang manager tidak dpt memberikan contoh yang baik kepada bawahannya untuk melayani customer. Di percakapan via telepon dgn call center CGV Blitz pun mengatakan bahwa “SEBENARNYA PROSES REFUND BS DILAKUKAN DGN CEPAT”. Akhir telepon saya blg saya sudah tidak peduli urusan uangnya, tp saya minta di follow up untuk kelanjutan tindakan tidak menyenangkan dari sang manager tersebut. Selang sehari akhirnya uang saya pun alhamdulillah telah kembali, tetapi tidak ada follow up apapun dari pihak CGV Blitz untuk kelanjutan dari masalah service yang sangat mengecewakan itu. Semoga kejadian ini tidak dialami oleh orang-orang lain dan manager itu mendapatkan hukuman yang setimpal. Aamiin!
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 4 suara
Apa yang agan2 lakuin klo kejadian ini menimpan agan2??
Ikhlas dan memaafkan (padahal sih dia ga minta maaf sm gw)
0%
Complaint ke pusat sampai dapet jwban
100%
0
16.1K
71
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat PembacaKASKUS Official
13.1KThread2KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.