kawawaka01Avatar border
TS
kawawaka01
Teman Ahok Sudah Sosialisasikan Duet Basuki-Heru
Jakarta - Teman Ahok sepertinya sudah mantap memilih Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemprov Heru Budi Hartono sebagai cawagub Gubernur DKI incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Teman Ahok bahkan sudah memulai sosialisasi duet tersebut.

Sosialisasi dilakukan di situs temanahok.com, Senin (7/3/2017). Karikatur Ahok dan Heru menghiasi halaman depan situs tersebut. Baik karikatur Ahok maupun Heru memegang bendera segitiga berwarna merah dengan tulisan INDEPENDEN warna putih.

Dalam siaran persnya, Teman Ahok menuturkan mereka menyambangi kediaman Ahok di Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Minggu (6/3) kemarin malam. Tujuan Teman Ahok adalah meminta Ahok memutuskan cawagub pilihannya.

Di awal perbincangan, Ahok mengajukan nama wagub DKI saat ini, Djarot Saiful Hidayat, sebagai cawagub pilihannya. Teman Ahok sebenarnya tak keberatan dengan pilihan itu, namun mempertanyakan kepastian dilepas atau tidaknya Djarot oleh partainya, PDIP.

"Kami bersedia memasukkan nama Pak Djarot dalam form dukungan KTP jika beliau bersedia maju melalui independen sekalipun nanti tidak didukung oleh PDIP. Jika tidak, tentu pekerjaan kami akan sia-sia," demikian bunyi siaran pers Teman Ahok.

Ahok tak bisa memastikan Djarot dilepas oleh PDIP. Teman Ahok lalu meminta jagoannya itu menyebut nama lain.

"Pak Ahok menyodorkan nama Pak Heru Budi Hartono, kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Pemda DKI. Pak Ahok bercerita tentang pribadi dan karakter Pak Heru yang sangat sejalan dengan Pak Ahok. Beliau adalah salah satu Pegawai Negeri sipil yang berani pasang badan untuk memperjuangkan transparansi perencanaan dan penggunaan anggaran di DKI," ujar Teman Ahok.

Heru lalu diminta datang ke rumah Ahok. Teman Ahok lalu berbincang langsung dengan Heru.

"Kami secara langsung berbicara kepada beliau dan menanyakan kesediaan untuk dicalonkan sebagai wakil Pak Ahok. Jika tidak mendapatkan kepastian kami akan terus meminta nama lain. Kami tidak bisa lagi menunggu karena sudah meminta nama wakil jauh-jauh hari. Pak Heru menyatakan bersedia, dan sekaligus nanti bersedia untuk mundur dari posisinya sebagai PNS DKI menjelang didaftarkan ke KPUD," tutur Teman Ahok.

"Dengan kesediaan itu, maka mulai hari ini, dalam formulir dukungan Teman Ahok akan tercantum nama Pak Heru Budi Hartono sebagai calon wakil untuk Basuki Tjahaja Purnama. Teman-teman, mari kita wujudkan impian ini. Ahok sebagai calon gubernur independen selangkah lagi di depan mata kita," imbuh Teman Ahok.

http://news.detik.com/berita/3159471/teman-ahok-sudah-sosialisasikan-duet-basuki-heru

=====

junjungannya sdh salah langkah, tidak ada tim yg mengurusnyaemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh kawawaka01 07-03-2016 11:29
0
3.8K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.