enda.rosesAvatar border
TS
enda.roses
5 Fakta Sangar Si Pitung





emoticon-Kaskus BangetTO MY THREAD emoticon-Kaskus Banget




5 Fakta Sangar Si Pitung, Pendekar Jagoan Betawi yang Kiprahnya Bikin Penjajah Belanda Resah






Nama seorang Pitung mungkin tidak tercatat sebagai tokoh besar penentang penjajah seperti Tuanku Imam Bonjol atau Pangeran Diponegoro. Namun, bagi kebanyakan orang, khususnya masyarakat Betawi, sosok satu ini juga memberikan sumbangsih besar kepada perjuangan bangsa Indonesia. Ia adalah simbol penentang ketidakadilan yang sangat dikagumi kiprahnya. Bahkan banyak referensi yang menyebutnya sebagai Robin Hood yang merampok orang-orang kaya yang pelit dan kemudian membaginya kepada rakyat miskin.

Pitung dipercaya bukanlah tokoh fiksi, melainkan benar-benar eksis dan sukses bikin Kumpeni kelabakan dengan aksi-aksinya yang keren. Tokoh satu ini memang dikenal sangat ahli dalam bela diri, bahkan banyak cerita yang mengatakan ia juga kebal peluru. Gara-gara sangat menyusahkan, Pitung menjadi buronan Belanda paling dicari. Pitung pernah tertangkap, namun ia berhasil meloloskan diri.

Lalu seperti apa sih sepak terjang tokoh yang banyak diceritakan lewat pagelaran dan drama ini? Simak ulasannya berikut.



Spoiler for #:




Inilah kisah Pitung si sosok legenda yang kiprahnya bikin Indonesia, khususnya Betawi Bangga. Tentang cerita Pitung ini sudah beberapa kali kisahnya menginspirasi banyak sineas Indonesia. Tercatat ada lima buah karya film bertema Si Pitung. Salah satunya adalah Si Pitung yang dibuat di tahun 1970an.




















Diubah oleh enda.roses 07-03-2016 08:29
0
9.8K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.