Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mandalagameAvatar border
TS
mandalagame
Trik buka usaha kafe
Peluang usaha
Usaha kafe pada jaman sekarang cukup potensial, kamu sekarang dapat melihat dan merakan betapa gemarnya para anak muda atau mereka yang tidak muda lagi nongkrong di kafe, entah itu hanya mau ngisi perut, mengadakan pertemuan atau juga kumpul kumpul bareng teman. Sekarang ini kafe merupakan sebuah tempat bersantai atau tempat tongkrongan anak muda yang biasa ditemui di tempat-tempat pusat keramaian. Tidak hanya menjadi tempat menjual makanan atau minuman, kafe-kafe masa kini juga menawarkan sajian yang bervariasi, dari pertunjukan musik, koneksi Internet gratis, dan sebagainya.


Persiapan usaha
Ada beberapa hal yang harus disiapkan untuk memulai usaha ini antara lain
Persiapan lokasi atau tempat, usahakan cari lokasi yang strategis, padat penduduk, tujuanya agar ramai pengunjung, Pilihlah lokasi yang sedekat mungkin dengan pusat keramaian anak-anak muda, seperti sekolah, kampus, dan sebagainya.
Persiapan pegawai, kamu dapat merekrut pegawai dari teman kamu yang belum bekerja, atau bisa merekrut dari anak muda yang berada di deket lokasi kamu buka kafe, dan yang paling penting Rekrutlah seorang koki atau juru masak yang andal.
Persiapan waktu yang banyak untuk berkonsentrasi pada pengelolaan kafe kamu. usaha ini mengharuskan Anda meluangkan waktu untuk kelancaran dalam pengelolaan kafe kamu.
Persiapan modal, Usaha kafe ini memang memerlukan jumlah modal yang tidak sedikit. Pengeluaran awal untuk belanja dekorasi serta perlengkapan kafe. Untuk kamu yang memiliki modal yang pas-pasan, tentukan prioritas dalam mendesian ruangan kafe. Namun, jangan khawatir dengan semua 'pengorbanan' ini karena jika usaha kafe kamu berjalan lancar, keuntungan bisa berlipat-lipat dari modal awal, perkiraan keuntungan nanti dijelasin dibawah, tenang aja mas bro, hehe

Trik buka usaha kafe
Strategi bisnis
Setelah melakukan persiapan saatnya kita mempersiapkan bahan2 untuk melakukan strategi bisnis yang akan kamu lakukan supaya usaha kafe gaul kamu rame pengunjung.
Beberapa strategi bisnis yang bisa kamu lakukan antara lain:
Masih inget rumus 4P yaitu produk, price, place, promotion, itu rumus sangat penting banget dalam startegi bisnis, kita bahas promosi dulu ya, kamu bisa melakukan promosi melalui brosur, leafet, pamflet, jenis promosi ini bisa membantu kamu dalam menginformasikan usaha kafe kamu ke masyarakat dengan waktu singkat. Trus ada promosi melalui dari mulut ke mulut, promosi ini dikatakan efektif bila kamu mempunyai banyak kawan atau jaringan, kenapa, karena masyarakat kita senang bersosialisasi sehingga ngrumpi bisa kamu jadikan ajang promosi. Promosi via sms, promosi via internet.
Lokasi yang rame bisa mendatangkan keuntungan usaha kamu, maka kamu harus jeli dalam memilih lokasi untuk usaha kamu.
Kamu dan pegawai kamu harus bersikap ramah terhadap konsumen yang berkunjung ke kafe kamu, apalagi ada pepatah pelanggan adalah raja, jadikan pelanggan kamu itu spesial agar pelanggan merasa dihormati dan dihargai.
Buat menu-menu dikafe seunik mungkin, supaya pelanggan menjadi penasaran dengan menu yang kamu sajikan
Punya menu spesial yang menjadi ciri khas kafe kamu
Buat suasana kafe senyaman mungkin supaya pelanggan betah ketika makan di kafe kamu.

mau tau ilmu tentang jualan lewat BBM klik BBM Marketing

Spoiler for HOT HOT HOT:

Diubah oleh mandalagame 26-04-2014 11:20
0
2.2K
3
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
UKM
UKMKASKUS Official
14.8KThread3.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.