Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

reyh12xAvatar border
TS
reyh12x
Film 'TUYUL' Menang Film Terbaik di New York
Film 'TUYUL' Menang Film Terbaik di New York

REPUBLIKA.CO.ID, Film Indonesia baru saja menambah koleksi penghargaan dari ajang festival film dari luar negeri. Pada Akhir Februari lalu, Film horror 'TUYUL': Part 1' mengikuti ajang festival film 'Winter Film Awards' di New York, Amerika Serikat. Film Tuyul merupakan satu-satunya film dari Asia yang berhasil masuk dan berhasil memenangkan 'Best Horror Feature' dalam ajang tersebut.

Gandhi Fernando selaku pemain utama sekaligus produser film Tuyul mengaku merasa tidak menyangka atas kemenangan yang diraih film tersebut. Saat menerima undangan kehadiran, ia malah meminta temannya yang tinggal di AS untuk mewakilkan kehadirannya.

"Nggak nyangka akan menang, makanya saya nggak berangkat ke New York dan minta diwakilkan saja sama teman saya yang tinggal di sana. Ternyata menang 'Best Movie', tahu gitu saya berangkat," ungkap Gandhi.

Selain ajang 'Winter Film Awards' di New York, ternyata film yang diperankan oleh Dinda Kanya Dewi dan Gandhi Fernando juga terseleksi dalam ajang 'Puerto Rico Horror Film Festival' pada Oktober 2015 lalu. 

"Ya, Oktober lalu tayang di negara Puerto Rico. Dua layar dan tiketnya sold old semua. Total semua penonton 500 orang, masing-masing teater 250 orang," tambah Gandhi.

Gandhi juga mengatakan yang menjadikan film Tuyul banyak ditonton di luar negeri adalah kultur yang ada dalam film tersebut.

“Di film Tuyul saya buatnya menurut budaya Jawa. Mereka sangat antusias film horor dengan kultur yang berbeda. Mereka juga minta film 'TUYUL: Part 2' untuk ditayangkan di sana," jelas Gandhi.

Rencananya film 'TUYUL: Part 2' akan di rilis tahun 2017. Saat ini film itu sedang dalam tahap negosisasi bersama  rumah produksi lain. Untuk film 'TUYUL: Part 2' Gandhi tidak lagi memproduseri karena ia ingin fokus menjadi seorang aktor.

Namun, sebelum merilis bagian kedua, rumah produksi Renne Pictures akan bekerja sama dengan Vidio.com untuk memproduksi web series kisah Tuyul dengan jumlah 10 episode. "Web series ini akan menyambung cerita untuk film bagian kedua. Jadi harus ditonton ya," kata Billy Christian selaku sutrtadara film Tuyul.

Karakter Dinda Kanya Dewi, Gandhi Fernando dan Citra Prima akan kembali diangkat dalam serialnya. Rencana produksi akan dilaksanakan pada bulan April dan akan rilis di vidio.com pada bulan Juni 2016.

sumber : http://senggang.republika.co.id/beri...ik-di-new-york

trailernya bs diliat dimari gan ->


Maju terus perfilman Indonesia emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0
4.5K
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.