udin6067Avatar border
TS
udin6067
Hal - Hal menarik yang Berkaitan dengan OCD
Ane ingin sharing sesuatu dari Hasil OCD saya dan hasil saya googling diinternet tentang teori - teori yg disebutin dalam diet OCD meski gak sedetail yg mempelopori OCD. Semoga Bermanfaat.


1. Hasil dari OCD
Ini adalah salah satu program Diet yang cukup populer di Indonesia bahkan sudah ditayangkan 3 kali di TV yaitu 2 kali di Hitam Putih dan 1 kali di Bukan Empat Mata (Soalnya ane selalu ngikuti perkembangan info OCD da cek viedonya di youtube). Ane sudah menjalani OCD mulai 28 Agustus 2013 - sekarang. ane kurang tau sih turunnya berapa karena timbangan ane error dan setelah ditimbang dengan timbangan yg sedikit akurat berat ane sekarang sekitar 71 Kg. Ane sudah mulai merasa sedikit longgar celananya dan perut buncit mulai kempis.


Sebenarnya ada hal lain yg ane gk tau kenapa tapi pada waktu ane OCD sebenarnya ane mengalami bisa dibilang ganti kulit artinya kulit di jari2/telapak tangan ane mengelupas sendiri dan akan tumbuh digantikan kulit baru. Ini fenomena baru kerasa ketika kerja yaitu harus absen Finger Print, nah gara2 kejadian ini ane mengalami perubahan sidik jari jadi ketika absen, alatnya seolah menganggap itu sidik jari orang lain. 1 Tahun sebelumnya ane mengalami ini hampir sekitar 1 bulan lebih dan anehnya selama OCD ane hanya mengalami ini selama setengah bulanan. Alhamdulillah.


Curcol aja : ane OCD ini diikuti juga O7W, jogging Pagi, dan lompat tali pagi sekarang lagi coba pake dumbbell/latihan beban. juga ane pernah puasa makan sampai 2 hari.jadi misal aneh terakhir makan jam 18 hari rabu maka ane makan pada hari jumat jam 18 tapi cuma dua kali aja.


2. Hasil dari googling
Agan-agan mungkin pernah dengar kalo OCD itu tujuannya adalah mengaktifkan dan meningkatkan Hormon Pertumbuhan (GH/Growth Hormone) menjadi 1300-2000%.
ane penasaran itu hormon fungsinya apa sih kok katanya hebat banget nah ane googling deh. ternyata mantap gan.

>> Hal - hal yang menstimulus supaya GH bekerja adalah :
  • peptide hormones
  • hormon sex/kelamin
  • clonidine and L-DOPA
  • hypoglycemia, arginine and propranolol
  • deep sleep
  • niacin as nicotinic acid (Vitamin B3)
  • fasting
  • vigorous exercise


Dari situ ane cuma paham sedikit masalah Hormon sex, deep sleep, Vitamin B3, fasting, dan vigorous exercise. Hormon sex ternyata jenis kelamin itu mempengaruhi apakah anda akan bisa berotot/tidak kata Deddy untuk para wanita jangan khawatir selama OCD ketika latihan beban, agan-aganwati tidak akan menjadi berotot karena ada hubungannya dengan hormon sex ini. Deep sleep, ini setahu ane kalo di Indonesiakan namanya tidur nyenyak maksudnya apa yaitu kondisi tidur dimana anda tidak mengalami mimpi saat kondisi tidur ini dan anda tidak akan merasakan apapun keadaan disekitar anda meskipun itu kebakaran/apapunlah. Vitamin B3 artinya anda bisa mengaktifkan GH dengan memakan makanan yg mengandung Vit. B3 contohnya seperti ikan Tuna, makanya orang2 jepang sehat-sehat dan panjang umur ternyata ikan tuna dari Indonesia banyak yang di ekspot ke luar negeri termasuk jepang. Fasting/puasa, nah cara ini yg dipilih oleh kang Deddy untuk mengaktifkan yang disebut OCD itu yaitu dengan puasa min. 18jam, 20jam, atau 24jam. Vigorous Exercise/Latihan Fisik Berat, ini ane kurang tahu gan tapi kira-kira mungkin Latihan Fisik yang membuat agan jadi sangat kelelahan dan kecapekan bahkan bisa jadi lemas setelah melakukannya karena agan mencapai batas maksimum fisik agan, latihan ini mungkin hanya dialami oleh olahragawan-olahragawan yang sedang latihan/ahli kungfu/beladiri jadi agan-agan jangan heran kalo lihat wajah2 artis2 hongkong action seperti Jet li, Jacky Chan, Andy Lau, Stephen Chow itu masih tampak awet muda coba aja lihat giman aksi dibalik layar laganya mereka sampai berdarah2 kadang haduh ngerii emoticon-Takut. Jacky chan aja ane kaget lihat usianya gan ternyata sudah 58 ane kira masih 45-50thn.


>> Manfaat dari GH :
  • Menambah calcium retention, dan memperkuat dan menambah mineralisasi dari tulang(Tulang-tulang agan jadi kuat artinya gak mengalami osteophorosis/semacamnya ketika sudah tua)
  • Menambah Massa otot melalui sarcomere hypertrophy
  • Mempromosikan lipolysis
  • Menambah protein synthesis
  • Menstimulusi pertumbuhan semua organ dalam tubuh kecuali Otak
  • Plays a role in homeostasis
  • Mengurangi penyerapan hati dari glukosa
  • Mempromosikan gluconeogenesis di hati
  • Berkontribusi pada maintenance dan fungsi dari pancreatic islets
  • Menstimulus Sistem Kekebalan
  • Menstimulus Pertumbuhan Tubuh seperti Tinggi
  • Membantu dalam regenarasi dan reproduksi Sel tubuh


Ane gak paham masalah biologi secara detailnya tapi sedikit paham manfaat dari hasil GH yang terstimulus. Makanya kang Deddy selalu mengatakan bahwa saya gak pernah sekalipun olahraga perut untuk membentuk otot perut saya karena dengan saya melakukan aktivitas berdiri dan duduk setiap hari itu sudah melatih otot perut kalo ingin olahraga perut lakukan setelah lemak diperut anda sektiar 10%. jadi yang membuat otot anda semakin menonjol adalah apakah dalam aktifitas keseharian anda, anda cukup sering menggunakan bagian tubuh anda tersebut untuk olahraga/pekerjaan/yang lain.
Jadi kalo agan-agan melihat manfaatnya itu agan-agan pasti paham kenapa orang yg hormon GHnya banyak ketika dimasa tua tubuhnya dan wajahnya bisa serasa seperti anak muda/lebih muda dari usianya.


Dan bahkan di Luar negeri mungkin di Indonesia juga ada yaitu obat2an yang berfungsi untuk meningkatkan hormon GH ini karena salah satunya untuk Anti Aging,


FASTING/PUASA/OCD
mungkin puasa adalah sesuatu yang sudah tidak langka lagi bagi umat beragama terutama islam. awalnya sih aneh sendiri gan jujur gak tertarik sama sekali dengan puasa alasannya simple, ane suka makan dan gak mau dibatasi dalam hal makan tapi bukan berarti karena ane muslim terus waktu bulan puasa/ramadhan, ane kagak puasa insyaallah selama ane kuat meski beraktifitas seberat apapun ane puasa sampai mentok. cuma kalo puasa sunnah itu aneh kagak mau ikut. Lalu aneh coba googling msalah Fasting/puasa ini eh ternyata gan. Manfaat puasa ini luar biasa banget apalagi kalo bisa ampek 24 jam, karena puasa itu manfaatnya adalah menambah masa hidup agan, membuat agan terhindar dari obesitas, memiliki ketahanan dalam stress, serta mengurangi kolestrol jahat dalam tubuh dan menambah kolestrol baik dalam tubuh.


<>Selama ini mungkin agan bertanya-tanya kira2 kalo misalkan manusia itu gak makan apapun selama 2 hari itu kira2 dapat asupan energi/untuk aktifitasnya dari mana ?

<>Ini udah dijawab ma kang Deddy : agan pasti pernah belajar IPA/biologi kan disitu agan pasti dengar bahwa apa yg kita makan itu sebagian dijadikan penambah energi, sebagian jadi kotoran/ampas, dan sebagian dijadikan cadangan makanan/lebih banyak agan-agan menyebutnya lemak. Nah lemak inilah yang akan diubah menjadi energi selama agan tidak mendapat asupan kalori apapun jadi kalo agan merasa lapar selama puasa itu bukan karena agan lapar sebenarnya tapi karena nafsu/mindset agan yg membuat agan lapar karena melihat orang lain bisa makan enak dan top markotop atau melihat makanan gratis yang baunya harum apalagi favorit.


##So kalo agan merasa tubuh agan penuh dengan lemak kenapa harus takut lapar, Apakah agan ingin meremehkan tubuh agan sendiri yang sudah diciptakan sebagai makhluk paling sempurna dimuka bumi ini oleh Tuhan ?


**Penutup :
sekian dari ane gan. mohon maaf jika ada yang salah/keliru dari tulisan ane. ane hanya share aja yang ane tahu. sebenarnya ane ikut OCD ini selain emang ingin dapat tubuh yang berotot juga ingin bisa merasakan tubuh saat ane masih SMP/SMA gan. kata om Deddy efek dari Puasa ini bisa membuat usia sel kita jadi semakin muda karena sel akan dipaksa untuk beregenerasi/diproduksi lagi oleh hormon GH sehingga sel2 agan jadi tambah baru lagi seperti seorang anak kecil/masa muda lagi.


Tambahan satu lagi puasa itu kata kang deddy akan membuat kolestrol agan-agan naik tapi jangan takut gan, berdasarkan penelitian terbaru(Dr. OZ Amerika) menyebutkan semakin banyak Kolestrol maka semakin panjang umur agan dan semakin sehat tubuh agan. Karena Kolestrol yang dihasilkan tubuh selama puasa kebanyakan kolestrol baik bagi tubuh jadi jangan khawatir. Kolestrol itu dibutuhkan untuk mempercepat proses penyembuhan luka lho gan.


Jika Agan berkenan bisa kasih ane emoticon-Blue Guy Cendol (L)dan emoticon-Rate 5 Star: . Tapi tolong jangan batabig.

WASSALAMUALAIKUM WR. WB
Diubah oleh udin6067 03-10-2013 06:25
0
19.3K
317
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.