Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [ ANAK KELAS 3 SMA MASUK ] Thread Anti Galau Buat Anak Kelas 3 SMA Yang Mau Kuliah

gamefreaxAvatar border
TS
gamefreax
[ ANAK KELAS 3 SMA MASUK ] Thread Anti Galau Buat Anak Kelas 3 SMA Yang Mau Kuliah
Setiap tahun pasti ada masanya dimana anak-anak kelas 3 SMA dan yang sederajat akan merasakan kegalauan luar biasa. Apa pasalnya? Sudah tentu sebab utamanya adalah karena mereka harus menentukan pilihan setelah lulus SMA dan sekolah lain yang sederajat. Yang membuatnya semakin seru adalah mereka harus menentukan pilihan tersebut justru sebelum mereka benar-benar lulus dari SMA. Sudah menjadi tradisi juga bahwa proses pengambilan keputusan tersebut akan dipengaruhi banyak hal. Mulai dari keinginan orang tua, faktor biaya, minat dari siswa itu sendiri, nilai kelulusan, dan lain sebagainya. Nah, salah satu hal yang juga sangat sering diasosiasikan dengan hal ini adalah pilihan-pilihan universitas dengan peringkatnya masing-masing.

Berdasarkan pemeringkatan QS World University Rankings dan Times Higher Education 2015/2016, terdapat 9 universitas terbaik di Indonesia yang tergolong sebagai world class university. Universitas-universitas tersebut diantaranya adalah UI, ITB, dan UGM yang masuk dalam peringkat Top 500. kemudian ada juga Unair, IPB, Undip, ITS, UMS, dan juga Unibraw yang termasuk dalam peringkat 700 hingga 800. Khusus untuk UMS adalah merupakan satu-satunya universitas swasta di Indonesia yang pernah masuk dalam pemeringkatan ini. Jika diurutkan berdasarkan peringkat dalam QS World, berikut daftarnya.

Spoiler for Universitas Terbaik di Indonesia Menurut QS World:


Selain itu ada juga daftar peringkat universitas-universitas di Indonesia yang dirangkum oleh Ban-PT.

Spoiler for Universitas Terbaik di Jakarta Menurut Ban-PT:


Spoiler for Universitas Terbaik di Yogyakarta Menurut Ban-PT:


Spoiler for Universitas Terbaik di Jawa Barat Menurut Ban-PT:


Spoiler for Universitas Terbaik di Jawa Tengah Menurut Ban-PT:


Spoiler for Universitas Terbaik di Jawa Timur Menurut Ban-PT:


Nah paling tidak cukup bisa dijadikan gambaran bukan? Kaitannya dengan seleksi masuk universitas khususnya universitas negeri, persiapan yang matang sangat diperlukan jadi saat mengikuti tes seleksinya bisa maksimal dan hasilnya juga maksimal. Untuk panduan lengkap seputar persiapan mengikuti seleksi masuk universitas khususnya universitas negeri, klik panduan masuk PTN. Selain itu bukan tidak mungkin untuk melanjutkan kuliah di luar negeri. Untuk informasi seputar kuliah ke luar negeri, klik rahasia kuliah ke luar negeri dengan mudah.

Selamat berjuang.
0
2.8K
39
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.4KThread88.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.