barang.kaliAvatar border
TS
barang.kali
Sujiwo Tejo: Semoga Ridwan Kamil Kelak Jadi Presiden
Sempat menjadi harapan publik untuk maju sebagai kandidat Pilgub DKI 2017, Ridwan Kamil resmi menyatakan mundur dari pertarungan menjadi DKI 1. Pria yang akrab disapa kang Emil ini pun menegaskan akan maju di Pilgub DKI, namun setelah menyelesaikan tugas-tugasnya di Bandung. “Saya bakal maju ke Jakarta, tapi tidak sekarang! Oleh karena itu, saya akan menghabiskan sisa jabatan saya di Bandung,” tuturnya.

Mundurnya pria yang dianggap sebagai pesaing berat Ahok itu tentu saja menjadi buah bibir masyarakat. Utamanya adalah netizen Indonesia. Pantauan redaksi eveline sepanjang Senin (29/2) kemarin, perbincangan tentang Ridwan Kamil tembus mencapai 32.101 tweet.

Banyak netizen yang menyampaikan apresiasi atas langkah etis yang ditempuh oleh Walikota Bandung ini. Salah satunya datang dari Budayawan Sujiwo Tejo. Budayawan nyentrik pemilik akun @sudjiwotedjo ini berkicau tentang langkah Ridwan Kamil pada pagi (1/3) ini.

“Pagi. Semoga Ridwan Kamil kelak jd presiden yg amanah, krn tidak meninggalkan ke-walikota-annya demi maruk jd gubernur dst ..”. Nampak dari tweet tersebut, Sujiwo Tejo ingin menyampaikan apresiasinya atas langkah Ridwan Kamil yang tidak meninggalkan jabatannya saat ini.

Sujiwo Tejo juga menambahkan kicauannya: “Pembela selalu tak kekurangan belaan. Meninggalkan daerah demi pusat, demi yg lbh besar, bagus. Tp bg aku TIDAK AMANAH tetaplah TIDAK AMANAH”. Sujiwo Tejo menekankan bahwa amanah jauh lebih penting.

Pendapat serupa juga dikicaukan oleh netizen lainnya. Netizen bernama Maznur Marzuki melalui akun twitter @MasnurMarzuki berkicau: “Ridwan Kamil tengah mengajarkan esensi bahwa jadi walikota harus amanah sesuai janji 5 tahun. Jabatan apa pun itu akan indah pada waktunya”.

Maznur juga melanjutkan dalam bentuk sindiran bagi Basuki Tjahaja Purnama dan Presiden Jokowi yang dianggap tidak pernah menyelesaikan masa jabatannya. “RK tidak hendak berakrobat politik. Urung maju jadi Gub. DKI justru beri pelajaran penting bagi yg sdg duduk jadi Gubernur atau Presiden.”.

Sumber

Gw buat post ini cuma sebagai bookmark aja sih untuk 2019....

Sekarang kan banyak yang mendesak dan menduku RK untuk menyelesaikan masa jabatannya... Gw cuma berharap para pendesak dan pedukung itu akan konsisten untuk 2019 nanti kalau ada yang mau maju sebagai presiden tapi belum selesai masa jabatannya emoticon-Angkat Beer
0
3.7K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.