ronnyarisAvatar border
TS
ronnyaris
Membongkar Kedok Pembuang Sampah Bungkus Kabel di Got, Ini Aksi Ahok Dkk


Jakarta - Jejak pembuang 'gunungan' sampah bungkus kabel di drainase sekitar kawasan Ring I mulai ditelusuri. Sampel bungkus kabel diteliti, termasuk dugaan 'sabotase' banjir yang mengemuka di publik.

Ada atau tidaknya dugaan sabotase di balik temuan sampah kabel di got perlu diselidiki lebih lanjut. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku belum dapat memastikan hal tersebut. "Aku enggak tahu. Kalau aku bilang sabotase, dibully lagi," kata Ahok.

Ahok telah menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian untuk mengungkap pemilik kabel tersebut. Senada dengan Ahok, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian belum bisa memastikan adanya indikasi tindak pidana terkait sampah bungkus kabel itu. "Ya kalau sabotase ya bisa dijerat, tapi jangan langsung ditulis itunya (sabotase) dulu," imbuhnya.

Temuan sampah kabel sebanyak 12 truk itu kini diselidiki kepolisian dengan meneliti sampel bungkus kabel. Polisi juga akan mengecek kontraktor-kontraktor. Saat penyelidikan dilakukan, pembersihan gorong-gorong jalan terus, bahkan kini mulai bergerak ke depan Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

sumur



"Suku Dinas Tata Air Jakpus Juga menemukan golok, Gergaji, dan lampu tembak bersama dengan bungkus kabel"

hahaha harus diberantas yang buang kabel sembarangan. #ahok2periode
Diubah oleh ronnyaris 03-03-2016 16:13
0
12.3K
127
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.