• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 6 Atlet Bulutangkis Jebolan PB Djarum Yang Sukses Mengharumkan Nama Bangsa

activemanAvatar border
TS
activeman
6 Atlet Bulutangkis Jebolan PB Djarum Yang Sukses Mengharumkan Nama Bangsa
Indonesia,. Indonesia,.
Atau
Eya,,. Eya,,. Eya,,.!
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia



Mungkin teriakan itulah yang selalu bisa agan dengar dalam pertandingan bulutangkis, teriakan semangat penonton dengan membara sebagai bentuk dukungan untuk para atlet agar bisa mengalahkan lawannya. Nah, Kalo ngomongin soal bulutangkis, sepertinya agan semua juga udah pada tau deh kalo olahraga yang satu ini emang jadi salah satu olahraga yang populer dan sering mengharumkan nama Indonesia lewat perjuangan sang atlet dalam menempuh pertandingan untuk menjadi sang juara. Melalui Kesempatan kali ini ane bakalan sodorkan beberapa info sederet atlet bulutangkis hasil binaan dari PB Djarum yang juga telah sukses mengharumkan nama bangsa. Dari agan pada penasaran siapa aja, mendingan langsung simak aja infonya di mari yah gan :

1. KEVIN SANJAYA SUKAMULJO


Yuk gan mari kita tengok atlet besutan asal PB Djarum dari yang termuda dulu yah, ada agan Kevin Sanjaya Sukamuljo, agan Kevin merupakan atlet kelahiran asal Banyuwangi, 02 Agustus 1995. Setelah ditempah oleh tangan dingin para pelatih di PB Djarum, hingga menjadikan agan kevin ini bisa ngerasain naik podium dengan jadi juara, diantaranya Kevin Sunjaya udah berhasil menjuarai Juara Chinese Taipei Grand Prix 2015 dan yang terbaru doi juga berhasil keluar jadi Juara di Malaysia Masters Grand Prix Gold 2016. Keren yah gan, masih muda tapi mental juara. Gimana latihannya tuh gan?

2. MOHAMMAD AHSAN

Kalau yang ini pastinya agan udah pada tau semua, atlet kelahiran asal palembang ini merupakan salah satu atlet jebolan PB Djarum yang sangat bersinar, agan Ahsan mampu mengukir sejarah dengan meraih sederet titel dalam berbagai kejuaraan. Mohammad Ahsan ini udah pasti pemain bulutangkis yang sekarang ini menjadi andalan Indonesia di ganda putra yang dipasangkan dengan Hendra Setiawan.


Dan berdasarkan info yang ane baca, dan yang paling jedang adalah ketika agan ahsan bisa menjadi Juara All England dan dua kali Juara BWF World Championships. (*Duh Kalau Punya Anak, Ane Pingin Biar Jadi Atlet Kaya Agan Ahsan Neh!)

3. TONTOWI AHMAD


Apalagi agan yang satu ini, dijamin 100% agan semua pada tau! agan Tontowi Ahmad menjadi salah satu pemain Indonesia yang berhasil ngerasain gimana rasanya jadi juara di All England dan Juara BWF World Championships pada ganda campuran. Memulai gabung dengan PB Djarum dari tahun 2005, di bawah naungan PB Djarum, ternyata agan Tontowi itu sukses dengan mengharumkan nama baik Indonesia dengan menjadi juara pada beberapa kejuaraan, nggak tangung-tanggung agan Owi ini menjuarai All England 3X berturut-turut dengan sukses menjuarai All England hattrick tahun 2012, 2013, 2014. Agan tentu pada kepingin dong kalau punya adik atau saudara bisa kaya agan Tontowi Ahmad?

4. HARIYANTO ARBI

Hariyanto Arbi merupakan seorang pemain bulu tangkis Indonesia kelahiran Kudus, Jawa Tengah, 21 Januari 1972. Pemain yang merupakan jebolan dari PB Djarum ini aktif bermain di tahun 1990-an dan memiliki julukan “smash 100 watt“.


Selain pernah menjadi juara All England (1993 dan 1994), Hariyanto Arbi juga pernah menjuarai Hongkong Terbuka (1994 dan 1995), Jepang Terbuka (1993, 1995), Taipei Master (1993, 1994), juara ASEAN Games (1994), Kejuaraan Dunia (1995) dan Thomas Cup (1994, 1996, 1998 dan 2000).

5. ALAN BUDI KUSUMA


Alan Budi Kusuma merupakan salah satu mantan atlet bulutangkis yang juga mengharumkan nama baik Indonesia di dunia persilatan bulutangkis, Alumni asal PB Djarum ini sukses meraih Medali Emas Olimpiade 1992 dan juga pernah menjadi Juara Thomas Cup 1996, Alan Budi Kusuma menjadi sederet pemain jebolan PB Djarum yang sukses, diantaranya pernah menyandang gelar peringkat 1 dunia. bayangin gan, peringkat 1 tapi dunia! keren banget dah, siapa coba yang nggak kepingin jadi kayak agan Alan Budi Kusuma.

6. LIEM SWIE KING


Berikutnya adalah Liem Swie King yang merupakan mantan atlet bulutangkis yang legend. Kalau ngomongin tentang prestasi, Liem Swie King punya sederet prestasi yang luar biasa, Gan! makanya sampai menyandang gelar sebagai legend karena udah puluhan kali mengharumkan nama baik Indonesia. Sederet piala yang telah diboyong yaitu menjuarai All England tahun 1978, 1979 dan 1981. Nggak cuma itu aja gan, Liem Swie King juga menjuarai gelaran JuaraThomas Cup 1976, Juara Thomas Cup 1979, Juara Thomas Cup 1984. Sekarang ini Liem Swie King tergabung dalam tim pencari bakat dalam Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis. Ikutan aja gan! siapa tau agan merupakan The Next Liem Swie King,..

Itulah dia sederet info tentang atlet dan mantan atlet bulutangkis yang merupakan jebolan asal PB Djarum , mungkin ada atlet jebolan dari PB Djarum yang belum TS sebutin? Boleh dong tambahin di mari. Nah, Buat agan yang punya anak, adik, saudara, ataupun tetangga yang kepingin jadi pebulutangkis yang handal kayak sederet atlet di atas, ini ada kesempatannya lhoo bisa gabung jadi bagian di PB Djarum dengan cara ikutan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis dengan cara klik di sini.
Sayang banget tuh gan, jangan sampe kelewatan yah!
Dan barusan ane juga nemu nih link videonya, mungkin agan juga bisa simak videonya berikut ini :
Spoiler for Video:

Sekian thread dari ane gan, semoga sepenggal kisah dari sederet atlet dan semoga menginspirasi agan untuk ngajakin tetangga, anak, atau adik untuk serta menjadi bagian PB Djarum yang siap bikin maju bulutangkis Indonesia.


Sumber Thread :
Googling, PB Djarum



Diubah oleh activeman 03-03-2016 13:31
0
48.2K
248
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.