- Beranda
- The Lounge
SURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA (WASPADA PERCOBAAN PENIPUAN KARTU KREDIT!!!)
...
TS
habibie_faisal
SURAT TERBUKA UNTUK TOKOPEDIA (WASPADA PERCOBAAN PENIPUAN KARTU KREDIT!!!)
billing desember
billing januari
billing februari
kronologi :
PROBLEM 1 :
pada bulan oktober 2015 ane melakukan pembelian 4 item di tokopedia
dengan rincian 1 buah smartphone + 1 buah case + 1 buah anti gores senilai 3.062.898
dan 1 buah jam tangan dengan harga total 626.000
sehingga totalnya 3.688.898 di cicil 6 kali
tapi jam tangan tersebut ada cacat sehingga ane retur, di pusat solusi di tokopedia, ane minta solusi pengembalian dana full..
tapi tokopedia salah pengembalian, yg di kembalikan hanya 80.000 ke total tagihan ane di Kartu Kredit BNI..
lalu ane contact lagi pusat resolusi, sehingga uang yg sudah dikirimkan ke penjual di minta oleh tokopedia untuk langsung dikembalikan ke pembeli, untungnya penjual mau mengembalikan selisih uang ane sebesar 520.000 ke rekening ane langsung.
PROBLEM 1 SOLVED
PROBLEM 2 :
pada cicilan ke 2 ( DESEMBER 2015)
datang masalah baru, tokopedia membebankan ane 2 tagihan dengan 1 invoice
tagihan pertama 18 Desember 2015 sebesar 3.688.898
tagihan kedua 22 Desember 2015 sebesar 3.608.898 ( Dikurangi 80rb dari pengembalian dana)
what??? bukannya masalah selesai malah di tagih 2 kali ???
ane pikir ini kesalahan BANK BNI, ane telpon BNI sampe pulsa ane habis puluhan ribu buat complain, dan mereka bilang gak tau apa apa
semua itu sesuai tagihan tokopedia??!
lalu ane contact tokopedia by email, akhirnya tagihan yg 3.688.898 dibatalkan oleh tokopedia
(ane yakin gak semua nasabah ngecek tagihan tiap bulan dan mengerti istilah dalam tagihan, apalagi kalau nilai cicilannya kecil, atau penggunaan nya sangat besar hingga terbiasa dengan pembayaran jumlah besar, pasti ada bbrp nasabah yang dirugikan!!!)
PROBLEM 2 SOLVED
PROBLEM 3 :
pada cicilan ke 3 (Januari 2016)
cicilan yg harusnya dibayarkan 6 kali harus dilunasi bulan januari senilai 2.459.266 (kalau dibagi 4 dikali 6 = 3.688.899)
karena ane males ngurusnya ane LUNASIN KARENA KESEL NGERIBETIN!!!!
PROBLEM 4 :
TAGIHAN YANG SUDAH LUNAS MUNCUL LAGI DARI 0..
DENGAN NOMINAL 601.843 DENGAN 6 KALI CICILAN
YA TUHAN, ANE KAPOK BELANJA ONLINE PAKE KARTU KREDIT
ANE UDAH EMAIL KE TOKOPEDIA DENGAN BALASAN YANG LAMBAN DAN BERTELE TELE!!
AKHIRNYA ANE PUTUSKAN UNTUK TULIS SURAT INI AGAR PIHAK2 YANG MUNGKIN JUGA DIRUGIKAN BISA SADAR
PADA AWALNYA ANE SANGAT MEREKOMENDASIKAN TOKOPEDIA KE TEMAN TEMAN DAN KELUARGA ANE KARENA HARGANYA, SETELAH INI..
CUKUP SUDAH PENGALAMAN ANE DIRIBETIN TIAP BULAN OLEH F*CKING ONLINE SHOP!!!
WASPADALAH WASPADALAH!!!!
billing januari
billing februari
kronologi :
PROBLEM 1 :
pada bulan oktober 2015 ane melakukan pembelian 4 item di tokopedia
dengan rincian 1 buah smartphone + 1 buah case + 1 buah anti gores senilai 3.062.898
dan 1 buah jam tangan dengan harga total 626.000
sehingga totalnya 3.688.898 di cicil 6 kali
tapi jam tangan tersebut ada cacat sehingga ane retur, di pusat solusi di tokopedia, ane minta solusi pengembalian dana full..
tapi tokopedia salah pengembalian, yg di kembalikan hanya 80.000 ke total tagihan ane di Kartu Kredit BNI..
lalu ane contact lagi pusat resolusi, sehingga uang yg sudah dikirimkan ke penjual di minta oleh tokopedia untuk langsung dikembalikan ke pembeli, untungnya penjual mau mengembalikan selisih uang ane sebesar 520.000 ke rekening ane langsung.
PROBLEM 1 SOLVED
PROBLEM 2 :
pada cicilan ke 2 ( DESEMBER 2015)
datang masalah baru, tokopedia membebankan ane 2 tagihan dengan 1 invoice
tagihan pertama 18 Desember 2015 sebesar 3.688.898
tagihan kedua 22 Desember 2015 sebesar 3.608.898 ( Dikurangi 80rb dari pengembalian dana)
what??? bukannya masalah selesai malah di tagih 2 kali ???
ane pikir ini kesalahan BANK BNI, ane telpon BNI sampe pulsa ane habis puluhan ribu buat complain, dan mereka bilang gak tau apa apa
semua itu sesuai tagihan tokopedia??!
lalu ane contact tokopedia by email, akhirnya tagihan yg 3.688.898 dibatalkan oleh tokopedia
(ane yakin gak semua nasabah ngecek tagihan tiap bulan dan mengerti istilah dalam tagihan, apalagi kalau nilai cicilannya kecil, atau penggunaan nya sangat besar hingga terbiasa dengan pembayaran jumlah besar, pasti ada bbrp nasabah yang dirugikan!!!)
PROBLEM 2 SOLVED
PROBLEM 3 :
pada cicilan ke 3 (Januari 2016)
cicilan yg harusnya dibayarkan 6 kali harus dilunasi bulan januari senilai 2.459.266 (kalau dibagi 4 dikali 6 = 3.688.899)
karena ane males ngurusnya ane LUNASIN KARENA KESEL NGERIBETIN!!!!
PROBLEM 4 :
TAGIHAN YANG SUDAH LUNAS MUNCUL LAGI DARI 0..
DENGAN NOMINAL 601.843 DENGAN 6 KALI CICILAN
YA TUHAN, ANE KAPOK BELANJA ONLINE PAKE KARTU KREDIT
ANE UDAH EMAIL KE TOKOPEDIA DENGAN BALASAN YANG LAMBAN DAN BERTELE TELE!!
AKHIRNYA ANE PUTUSKAN UNTUK TULIS SURAT INI AGAR PIHAK2 YANG MUNGKIN JUGA DIRUGIKAN BISA SADAR
PADA AWALNYA ANE SANGAT MEREKOMENDASIKAN TOKOPEDIA KE TEMAN TEMAN DAN KELUARGA ANE KARENA HARGANYA, SETELAH INI..
CUKUP SUDAH PENGALAMAN ANE DIRIBETIN TIAP BULAN OLEH F*CKING ONLINE SHOP!!!
WASPADALAH WASPADALAH!!!!
0
30.2K
55
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
925.3KThread•91.5KAnggota
Urutkan
Terlama
Komentar yang asik ya