Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hell.yeah69Avatar border
TS
hell.yeah69
PENIPU Terbesar dalam Sejarah Sepak Bola
aksi tipu tipu memang bukan hal aneh dalam dunia persepakbolaan
mulai dari dalam lapangan ataubdi luar lapangan
mulai dari pemain sampai petinggi klub/organisasiemoticon-Hammer2

brasilia - Tak perlu Anda tanya apa mimpi bocah-bocah di Brasil. Sebab, jawaban mereka pasti seragam: menjadi pemain bola terkenal. Carlos Henrique Raposo kecil pun begitu.

Dibesarkan di masa kejayaan Brasil usai memenangkan Piala Dunia 1970, Raposo, yang kemudian mengganti namanya menjadi "Carlos Kaiser", menggantung mimpi jadi super star lapangan hijau. Dia ingin seperti Pele, Jairzinho, Gerson, ataupun Carlos Alberto yang mengantar Brasil jadi kampiun di Meksiko.


Bedanya, jika anak-anak di Brasil berhenti bermimpi, saat sadar tak punya kemampuan menggocek bola, Kaiser tidak. Meski tak punya kemampuan mumpuni, dia tetap berambisi mengejar mimpinya, dengan cara tak terpuji: menipu!

Hebatnya, strategi Kaiser berlangsung mulus. Dengan tipu-menipu, dia sempat dikontrak klub-klub elite Brasil, seperti Bangu, Botafogo,Vasco Da Gama, Palmeiras, Flamengo, serta klub Prancis, Gazelec Ajaccio. Dia juga mengklaim pernah bermain di Argentina dan Amerika Serikat. Kaiser sukses membangun 20 tahun karier sebagai penyerang tanpa mencetak satu gol pun!

Pria berwajah mirip gitaris Eddie Van Halen ini sebenarnya bukan tak punya kemampuan. Saat remaja, dia sempat dapat kesempatan trial/percobaan di klub Meksiko, Puebla. Namun, karena dianggap tidak layak, Kaiser dipulangkan ke Brasil.

Modus operandi seperti ini terus dilakukan Kaiser dari satu klub ke klub lainnya. Ketika itu, informasi memang masih terbatas, internet belum ada, sehingga klub sulit mendapat informasi tentang Kaiser. Kadang, Kaiser juga membumbuinya dengan gayanya yang glamor khas bintang-bintang bola di Eropa.

Saat dikontrak Botafogo, di awal tahun 1990-an, Kaiser kerap menenteng telepon genggam, yang ketika itu masih jadi barang super mewah, apalagi di Brasil. Di depan rekan-rekan seklubnya yang tak bisa berbahasa Inggris, Kaiser berpura-pura tengah berbicara, menggunakan bahasa Inggris, dengan klub-klub Eropa. Seolah-olah dia tengah diincar klub-klub tersebut.

Namun, tidak semua begitu saja percaya. Suatu saat, dokter tim Botafogo, yang fasih berbahasa Inggris, curiga karena bahasa Inggris Kaiser kacau balau. Saat sang pemain mandi, sang dokter tim mengecek hand phone milik Kaiser. Betapa kagetnya sang dokter, karena hand phone itu ternyata hanya mainan.

Saat dikontrak Bangu, penyamaran Kaiser juga nyaris terbongkar. Ketika masih dalam proses "pengembalian kondisi terbaiknya", pelatih memasukkan nama Kaiser dalam skuat.

"Pelatih meyakinkan saya bahwa saya hanya akan menjadi cadangan. Tapi, saat tim kalah, saya diminta melakukan pemanasan. Saya sempat panik," ujar Kaiser. "Jika saya turun bermain, orang pasti akan tahu kemampuan saya sebenarnya. Saya harus berpikir cepat ketika itu."

Akhirnya, Kaiser dapat akal. Saat hendak dimasukkan ke lapangan, Kaiser tiba-tiba memanjat pagar pembatas penonton dan menyerang salah seorang suporter. Dia pun langsung mendapat kartu merah dari wasit tanpa harus memasuki lapangan. Kaiser "selamat".

Namun, usai pertandingan, Kaiser dipanggil presiden klub, Castor de Andrade, yang meminta penjelasan mengapa dia menyerang suporter. Kaiser tak kurang akal.Kepada Presiden Andrade, Kaiser mengaku menyerang suporter karena mereka menghina Andrade dengan menyebutnya pencuri.

"Setelah ayah saya meninggal, saya menganggap Anda sebagai ayah saya. Saya tidak rela ayah saya dihina," ujar Kaiser kepada Andrade. Sang presiden klub pun terharu. Alih-alih menghukumnya, kontrak Kaiser malah diperpanjang enam bulan.

Tahun pun berganti. Kaiser terus hidup dan "berkarier" untuk menutupi kebohongannya. Alhasil, kebohongan demi kebohongan terus harus dia lakukan untuk "survive".

Gilanya, Kaiser menikmatinya. Pada awal tahun 1990-an, saat banyak pemain Brasil mulai dilirik klub-klub Eropa, Kaiser pun tak mau ketinggalan. Entah bagaimana caranya, Kaiser akhirnya bisa bergabung dengan klub Prancis,Gazelec Ajaccio, yang ketika itu tampil di Ligue 2.

Di sinilah tantangan Kaiser sesungguhnya. Pada latihan pertama, markas latihan Ajaccio dipenuhi ratusan suporter. Mereka ingin melihat bintang baru mereka yang datang dari Brasil.

Untuk tim sekelas Ajaccio, kedatangan seorang pemain asing memang sangat dinantikan. Apalagi sang pemain datang dari Brasil, yang sejak dulu dikenal sebagai gudangnya bintang-bintang dengan skill mumpuni.

Kaiser memasuki lapangan dengan hati deg-degan. Di satu sisi, dia merasa jadi super star karena namanya dielu-elukan. Tapi, di sisi lain, dia khawatir penyamarannya terbongkar.

Bagaimana jika suporter mengetahui kemampuan dia sesungguhnya? Ah..tidak... Kaiser tak mau merusak hari besarnya itu. Akhirnya, lagi-lagi dia mendapat ide konyol.

Setelah menyapa suporter, melambaikan tangan, dan mencium emblem klub di kostumnya, Kaiser mengambil bola-bola yang akan digunakan untuk latihan klub. Satu per satu bola-bola itu dia tendang ke arah suporter untuk dibawa pulang sebagai suvenir.

Hingga akhirnya, bola-bola di lapangan tak tersisa lagi. Pelatih tak bisa berbuat apa-apa. Mereka tak bisa berlatih game tanpa bola. Akhirnya, latihan hari itu hanya diisi dengan latihan fisik, peregangan, dan fitnes yang memang merupakan keahlian Kaiser.

Begitulah Kaiser. Dia menyambung kariernya dengan kebohongan demi kebohongan. Hingga akhirnya dia benar-benar pensiun dari lapangan hijau pada usia 39 tahun! Sepanjang kariernya, selama 20 tahun, Kaiser hanya tampil 12 kali sebagai pemain pengganti di Ajaccio tanpa mencetak satu gol pun.


gila gan selama 20 tahun cuma 12 kali mainemoticon-Ngakak
penipu ulung neehemoticon-Hammer2
maaf kaloemoticon-Repost atauemoticon-Salah Kamar
cheeers emoticon-Angkat Beer
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
22.1K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.