maspiyu
TS
maspiyu
Ini Cerita di Balik Kehadiran Sting di Java Jazz 2016
Sempat digosipkan batal meramaikan BNI Java Jazz Festival 2016, musisi legendaris asal Inggris Sting dipastikan akan hadir dalam pagelaran musik akbar tersebut. Ternyata, kedatangan Sting di Indonesia ini tak terlepas dari peran pemain trompet asal Amerika Serikat Chris Botti.

Cerita tersebut diungkapkan oleh penyiar Smooth Jazz Sunday Brunch dari CBS Radio, Cameron DK Smith. Smith mengatakan pada mulanya ia dan CEO Java Festival Production Peter F Gontha bertemu untuk membicarakan rencana mengundang Chris Botti kembali hadir di atas panggung Java Jazz tahun ini.

Smith kemudian membantu terjalinnya komunikasi dengan Chris Botti agar dapat kembali hadir meramaikan festival jazz terbesar se-Asia Tenggara ini. Tawaran untuk kembali hadir di atas panggung Java Jazz pun disambut Chris Botti dengan sangat hangat.

Smith mengatakan bahwa Chris Botti mengaku merasa sangat gembira dan senang dengan sambutan para penonton yang hadir menyaksikan pertunjukkannya pada Java Jazz 2015 lalu. Oleh karena itu, selain menyetujui untuk hadir kembali dalam Java Jazz, Chris Botti juga meminta izin untuk turut melibatkan musisi legendaris Sting dalam pertunjukkannya nanti.

"Dia bertanya kepada Peter, apakah boleh dia membawa Sting," jelas Smith di Hotel Borobudur, kemarin (2/3).

Rencana Chris Botti tersebut tentu disambut dengan sangat baik. Agar dapat tampil di BNI Java Jazz 2016, Smith mengatakan bahwa Sting telah mengatur ulang seluruh jadwalnya.

Smith mengatakan semula pertunjukkan Chris Botti dan Sting hanya berupa kolaborasi kecil. Akan tetapi, kolaborasi ini berkembang menjadi sebuah pertunjukan musik penuh yang tidak hanya didominasi Chris Botti, tetapi juga Sting.

"Saya pastikan, walaupun di dalam program tertulis 'featuring', tetapi saya jamin (kolaborasi) ini merupakan pengalaman full concert dengan Chris Botti, dan juga pengalaman full concert dengan Sting," ungkap Smith.

Chris Botti dan Sting direncanakan akan meramaikan panggung Java Jazz 2016 selama dua hari, pada Sabtu (5/3) dan Ahad (6/3). Pada Sabtu, pertunjukkan bertajuk Chris Botti Featuring Sting ini akan berlangsung pukul 23.00-00.30 WIB di BNI Hall.

Sedangkan untuk pertunjukkan pada Ahad, akan berlangsung pukul 22.30-00.30 WIB di Java Jazz Hall. Untuk menonton pertunjukkan kedua musisi ini, pengunjung perlu membeli tiket pertunjukan khusus yang tetap tersedia selama BNI Java Jazz 2016 berlangsung.
http://senggang.republika.co.id/beri...java-jazz-2016
0
988
12
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas Berita dan Politik
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
667.9KThread39.1KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.