Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Jalan Penghubung Tangerang-Jakarta Banjir


Metrotvnews.com, Jakarta: Jalan Kyai Haji Hasyim Ashari, Ciledug, Kota Tangerang terendam banjir. Banjir menggenangi ruas jalan tersebut sekitar 30 hingga 50 cm, sejak malam tadi.

Pantauan di lapangan, air menggenangi ruas jalan Kyai Haji Hasyim Ashari, akibat Kali Angke tak mampu menampung debit air, Selasa (1/3/2016).

Banjir menyebabkan arus lalu lintas di Jalan penghubung Tangerang-Jakarta ini, macet parah.

Sebelumnya, hujan deras mengguyur Jakarta dan sekitarnya dalam beberapa hari terakhir. Akibatnya sejumlah genangan air dan banjir, melanda beberapa titik di Jakarta dan sekitarnya.

Deputi Bidang Meteorologi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Yunus S. Swarinoto mengatakan, perkembangan kondisi dinamika atmosfer wilayah Indonesia menunjukkan adanya indikasi potensi hujan lebat dalam beberapa hari ke depan, khususnya wilayah Jabodetabek.

"Terpantau mulai kemarin malam (27/2/2016) hingga menjelang siang yang merata di wilayah Jabodetabek dengan intensitas hujan sedang hingga sangat lebat, sehingga perlu diantisipasi dalam beberapa hari ke depan dimana akumulasi curah hujan juga akan tinggi," jelasnya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu 28 Februari.

Aktifnya aliran massa udara dingin dari Utara (monsoon dingin Asia) dan adanya tekanan rendah di Samudera Hindia sebelah Selatan Jawa menjadi beberapa faktor yang mempengaruhi terjadinya hujan lebat.

Faktor tersebut mengakibatkan terbentuknya daerah pertemuan massa udara dan belokan angin di beberapa lokasi di Indonesia termasuk wilayah Banten dan Jabodetabek.

Ada pun beberapa wilayah lainnya selain Jabodetabek yang berpotensi hujan lebat dalam tiga hari ke depan, antara lain Bangka Belitung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat bagian Timur, Sulawesi Selatan bagian Utara, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, serta Maluku bagian Tenggara. (Metro TV/Syaza Wisastro).

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...jakarta-banjir

---

Kumpulan Berita Terkait BANJIR JAKARTA :

- Jalan Penghubung Tangerang-Jakarta Banjir

- Ahok Pastikan Kampung Pulo Bebas Banjir

- Ini yang Dilakukan Ahok untuk Atasi Banjir di Jakarta Barat

0
3.1K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Medcom.id
Medcom.idKASKUS Official
23KThread601Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.