klaproothAvatar border
TS
klaprooth
JK: Menteri gaduh sudah ditegur
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyesalkan terulangnya kegaduhan yang disebabkan perseteruan menteri di ruang publik. JK berharap kegaduhan di jajaran kabinet tak lagi terulang.

"Sudah berkali-kali (mengingatkan), kalau di dalam saya sendiri sudah berkali-kali menegur, ya kadang-kadang ada orang yang bersifat enggak sesuai dengan jalur organisasi," kata JK di kantor Wapres, Jl Medan Merdeka Utara, Jakpus, Rabu (2/3/2016).

JK menegaskan para menteri di Kabinet Kerja seharusnya solid bekerja bersama dan menjalankan tugas yang sudah diberikan. Bilapun terjadi silang pendapat atas rencana dan kebijakan yang diambil, maka pembahasan menurut JK harus dilakukan di internal kabinet, bukan malah membawanya ke ruang publik.

"Perdebatan itu biasa saja sebenarnya di mana-mana. Yang tentunya tidak boleh itu membawa keluar permasalahan internal dan ya tentu kita harapkan jangan terulang lagi," tegas JK.

Kegaduhan yang diciptakan menteri memang jadi perhatian Presiden Joko Widodo. Melalui juru bicaranya, Johan Budi, Jokowi menegaskan akan melakukan evaluasi terhadap menteri tersebut.

Dalam waktu dekat, Jokowi disebutkan Johan juga akan memanggil para menterinya yang berseteru. Presiden akan meminta klarifikasi penyebab perseteruan yang jadi konsumsi publik.

"Presiden punya cara untuk menyelesaikan silang pendapat di ranah publik. Paling tidak tadi disampaikan akan dimintai penjelasan, beberapa menteri yang bersilang pendapat secara terbuka ini tidak etis, tidak elok," tutur Johan di Kompleks Istana Negara hari ini.


Sumur



Udah ditegur bray emoticon-Roll Eyes (Sarcastic) emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Diubah oleh klaprooth 02-03-2016 12:28
0
1.2K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.