Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

muhajironAvatar border
TS
muhajiron
Pengamat: Adhyaksa Punya Modal untuk Maju
Pengamat: Adhyaksa Punya Modal untuk Maju

Jakarta - Pengamat politik Heri Budianto menilai Adhyaksa Dault memiliki modal untuk maju sebagai kandidat calon gubernur DKI Jakarta 2017. Modal yang telah dimiliki oleh Adhyaksa adalah pengalamannya sebagai mantan menteri dan pemimpin KNPI.

“Hal lainnya, Bang Adhy punya ketegasan. Ini menjadi modal untuk maju di Jakarta,” katanya dalam program talkshow Apa Kabar Indonesia Malam di TVOne, Senin (29/2).

Menurut Heri keinginan yang sudah diungkapkan Adhyaksa untuk meramaikan Pilkada DKI Jakarta 2017 merupakan modal awal. Artinya, kata dia, sosok Adhyaksa memiliki keinginan untuk membangun Jakarta.

Lantas hal terpenting yang harus dimiliki jika ingin memimpin Jakarta, Heri menilai adalah faktor keberanian. Alasannya sebagai ibu kota negara, kata dia, Jakarta itu menyimpan kompleksitas persoalan.

“Keberanian pemimpin DKI Jakarta itu mutlak. Tapi tak hanya berani dan tegas, (memimpin Jakarta) juga harus memiliki pendekatan kerakyatan dan humanis,” ujarnya.

Heri juga menilai hasil survei elektabilitas dan popularitas yang sampai kini masih menempatkan sosok Gubernur incumbent, Purnama Tjahaya Putra atau Ahok, dalam posisi tertinggi masih belum menjadi jaminan untuk menang. Ia memberikan contoh bagaimana pengalaman yang pernah terjadi pada sosok Foke. ”Saat itu Foke memenangkan survei di hampir seluruh lembaga survei. Tapi kenyataannya Jokowi-Ahok justru bisa menjadi gubernur. Artinya, peluang itu masih ada,” kata dia.(ags)

Sumber
Diubah oleh muhajiron 02-03-2016 08:49
0
1.2K
17
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.