Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaskursiAvatar border
TS
kaskursi
Ahok Tegaskan Tidak Akan Jadi Kader PDI-P
JAKARTA, KOMPAS.com — Basuki Tjahaja Purnama menegaskan tidak akan menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Sebelumnya, Wakil Ketua DPD PDI-P DKI Prasetio Edi Marsudi menyebut bakal calon gubernur yang akan diusung oleh PDI-P harus merupakan kader internal.

Basuki sebelumnya pernah menjadi kader Partai Gerindra dan Partai Golkar.

"Enggak, kami enggak masuk partai. Memang prosedur partai kayak begitu. Kalau kamu mau, ya harus daftar (jadi kader)," kata Basuki di Balai Kota, Senin (29/2/2016).

Basuki menyebut dirinya tetap akan mengutamakan untuk maju melalui jalur independen. Sebab, lanjut dia, pendukungnya, Teman Ahok, sudah berjuang setengah mati mengumpulkan satu juta fotokopi KTP. Di sisi lain, ia juga harus menghargai PDI-P.

"Makanya, ini harus ditemukan dua pihak ini. Makanya, kita lihat saja nanti gimana," kata Basuki.

Pembicaraan dengan PDI-P juga terkait rencana Basuki kembali menggandeng Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada DKI 2017. Djarot hingga saat ini masih menjadi kader aktif PDI-P.

"Namanya kan sudah 'menikah' kalau enggak mau cari pasangan baru. Tapi, kalau terjadi perceraian, baru cari (pasangan) yang baru, tergantung izin PDI-P," kata Basuki.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...di.Kader.PDI-P

Modal Ahok memang terlalu cukup utk maju lagi lewat jalur independen. Nggak perlu merangkak rangkak dari bawah seperti Yusril untuk maju lewat PDIP emoticon-Peace

Tapi alangkah bagusnya klo partai apapun mendukung Ahok tanpa syarat utk kepentingan DKI dan budaya politik yg lebih sehat emoticon-Angkat Beer
0
4.5K
64
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.