webster21Avatar border
TS
webster21
Yaman Terus Memanas, Ratusan WNI Bertahan di Tempat Aman
sumber : pojoksatu.id


POJOKSATU.id, SANA’A – Pertempuran antara pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi dengan pemberontak Houthi di Yaman terus berlanjut. Pada pekan ini, tak kurang dari 90 orang tewas, termasuk anak-anak dan perempuan akibat serangan udara dari pihak koalisi.

Di tengah perang yang terus memanas itu, terdapat ratusan Warna Negara Indonesia (WNI) yang masih bertahan di Yaman.

Menurut Duta Besar RI untuk Yaman Wajid Fauzi, jumlah WNI yang masih berada di Yaman per tanggal 3 Februari yang lalu yaitu 857 orang.

“Mereka berada di wilayah yang relatif aman. Mereka sebagian besar berada di Kota Tarim,” kata Wajid, Minggu (28/2/2016).

Pada Senin lalu (22/2), sebanyak 60 orang tewas termasuk anak-anak dan perempuan saat pesawat-pesawat tempur Arab Saudi melancarkan serangan memerangi kelompok Houti di sejumlah wilayah di Yaman.

Kemudian pada Sabtu (27/2), ada 30 orang dari pihak Houti dan warga sipil tewas ketika pesawat tempur pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi menggempur salah satu pasar di Timur Laut Sana’a, Ibu Kota Yaman.

Wajid mengatakan pembicaraan dialog antara kelompok bersenjata Houti dengan koalisi belum dapat berlangsung karena masing-masing pihak belum bersedia berdialog. “Mereka tetap dengan tuntutannya masing-masing,” kata Wajid.

(os/ril/ps)
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
982
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.1KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.