Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Ridwan Kamil: Perlukah Saya Maju Pilgub DKI 2017?


Metrotvnews.com, Jakarta: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil digadang-gadang sebagai salah satu tokoh yang bisa menyaingi petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), di pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Namun, hingga saat ini Ridwan Kamil belum memberikan keterangan resmi, apakah bakal bertarung di Pilgub DKI Jakarta.

Pria yang akrab dipanggil Kang Emil pun menggunakan akun sosial media yang dimilikinya untuk menjaring pendapat masyarakat. Setidaknya ada dua akun sosial media digunakan Kang Emil, Instagram dan Facebook, Minggu (28/2/2016).

Lewat akun Instagram, Emil mengunggah foto dengan tulisan 'Perlukah saya maju pilgub DKI 2017?'. Lebih dari 15 ribu pengikut mengomentari postingan Emil ini. Beragam komentar yang diberikan pengikutnya, ada yang setuju dan tidak. Bahkan, ada yang meminta Emil berganti tempat dengan Gubernur DKI Jakarta Ahok.

Sedangkan melalui Facebook, Emil memberikan penjelasan terkait pertanyaan yang ia berikan. Kata dia, dalam dua bulan terakhir, ia telah mendengar aspirasi tokoh masyarakat baik lokal dan nasional.

"Sekarang saya dengan hormat meminta pendapat 1,6 juta warga fanpage FB ini. Pertanyaannya: Perlukah saya pergi ke Jakarta untuk ikut pilkada gubernur DKI 2017? Mohon alasannya. Hatur nuhun," tulis Emil di lama Facebooknya, Minggu (28/2/2016).

Komentar beragam pun didapat Emil. Di antara puluhan ribu komentar yang didapat, beberapa meminta Emil tetap di Bandung, atau setidaknya di Jawa Barat.

"Bayangkan kalau Jakarta dengan Ahok dan kang Emil di Jawa Barat, integrasi pembangunan bisa berjalan lebih maksimal dan penuh ide kreatif dan berani. Pemimpin bagus tidak perlu diadu di satu tempat, karena banyak yang membutuhkan," tulis Diaz Nugroho di kolom komentar.

Beberapa di antaranya juga membayangkan sosok seperti Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tak ikut angkat kaki dan bersaing ke Jakarta. Ia membayangkan, Ahok, Emil, Ganjar, dan Risma memerintah sebagai Gubernur di empat provinsi di Jawa.

"Kayaknya problem Pulau Jawa bakal teratasi dengan baik. Kolaborasi ke empatnya bakal tersambung dengan baik," tulis Wahyu Wibowo II.

Meski begitu, Emil juga mendapat dukungan dari beberapa orang untuk maju sebagai Gubernur DKI Jakarta. Alasannya sama, warga Jakarta membutuhkan sosok seperti Emil. "Bismillah kang, Jakarta butuh akang yang sopan," tulis Joko Kurniawan.

Dalam beberapa bulan terakhir, nama Emil bahkan diikutkan dalam penjaringan bakal calon kepala daerah yang digagas beberapa partai politik. Puncaknya, beberapa hari lalu, Emil datang menemui Ahok di Balai Kota.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo itu, mereka lebih banyak bicara mengenai kondisi politik dan pembangunan di kota asal mereka. Pembicaraan tentang pilgub DKI pun tak terhindarkan untuk dibahas.

Emil bahkan mengatakan masih melakukan kunjungan kepada salah satu tokoh nasional akhir pekan ini, salah satunya Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Emil berencana mengumumkan keputusannya untuk ikut atau tidak dalam pilgub DKI Jakarta, Senin, 29 Februari.

Setelah semua kunjungan, restu, saran, dan komentar masyarakat yang ia baca, apakah Emil akan 'menggulung lengan kemeja' untuk bertarung di Jakarta?

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...ilgub-dki-2017

---

Kumpulan Berita Terkait PILGUB DKI 2017 :

- Ridwan Kamil: Perlukah Saya Maju Pilgub DKI 2017?

- Siap Diusung Nyagub, Eko Patrio Mulai Petakan Jakarta

- Ahok Ajak Relawannya untuk Mencari Calon Wakil Gubernur

0
5.9K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Medcom.id
Medcom.idKASKUS Official
23KThread601Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.