Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pakdejoyAvatar border
TS
pakdejoy
Nggak Kenal Susah kayak Rakyatnya: 24 Anggota BURT-DPR ke AS Habiskan Rp 5,7 M
Studi Banding 24 Anggota BURT ke AS Diperkirakan Habiskan Rp 5,7 Miliar
Minggu, 28 Feb 2016 - 16:07:08 WIB

[img]http://www.teropongsenayan.com/foto_berita/201602/28/medium_65GedungDPR-(indra).JPG[/img

JAKARTA - Peneliti anggaran dari Centre for Budget Analisys (CBA), Uchok Sky Khadafi mengkritisi studi banding yang dilakukan sejumlah anggota Badan Urusan Rumah tangga (BURT) DPR RI ke Amerika Serikat dengan agenda melihat Parlemen Modern.

Menurutnya, studi banding tersebut hanya memboroskan uang negara yang berasal dari uang hasil keringat rakyat melalui pajak.

"Keberangkatan anggota BURT sekitar 24 orang, bila diasumsikan akan menghabiskan anggaran sekitar Rp 5,9 miliar selama 7 hari," ungkap Uchok pada TeropongSenayan di Jakarta, Minggu (28/02/2016).

Tak hanya itu, Uchok beranggapan bahwa apa yang dilakukan sejumlah anggota dan pimpinan BURT studi banding ke Amerika hanya modus belaka alias mereka sebenarnya hanya ingin pelesiran saja menggunakan uang negara.

"Keberangkatan mereka dalam kemasan studi banding atau belajar parlemen modern. Tidak usah pakai studi banding atau belajar parlemen modern, bilang saja mau santai-santai di negeri Paman Sam, alias di Amerika sambil ingin lihat atau cuci mata cewek-cewek bule di Amerika Serikat. Dan paling-paling juga, habis dari Amerika, bukan pada modern tuh otak orang-orang DPR, malahan ingin bangun gedung DPR yang baru," sindir dia.

Selain itu, menurutnya, studi banding atau jalan-jalan anggota DPR RI ini, sangat mencederai hati dan perasaan rakyat, dan disamping itu juga ini menunjukkan bahwa pernyataan ketua DPR Akom, tidak konsisten.

"Akom pernah menyatakan bahwa DPR akan mengurangi kunjungan ke luar negeri. Tetapi masih banyak anggota dewan yang sukanya jalan-jalan ke luar negeri," pungkas dia
http://www.teropongsenayan.com/32324...n-rp-57-miliar

-----------------------------------

Di saat rakyat yang diwakilinya banyak yang sedang susah akibat di PHK atau menganggur, sehingga untuk beli bahan pokok seperti beras saja sudah mulai kesulitan. Kok yaa sampai hatinya anggota BURT-DPRRI itu pura-pura judeg, terus ngacir aja ke AS untuk jalan-jalan dengan alasan studi banding 'Parlemen Modern' segala! Terus logikanya sederhana, bijimana mereka mau menjadi manusia modern di institusi parlemen modern, bila empathy pada rakyat yang harus diperjuangkan nasibnya, mereka cuek-cuek saja?

Nggak Kenal Susah kayak Rakyatnya: 24 Anggota BURT-DPR ke AS Habiskan Rp 5,7 M
Diubah oleh pakdejoy 28-02-2016 13:39
0
1.8K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.