Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SynaiderixAvatar border
TS
Synaiderix
Ssst Kata Erdogan Syria Tidak Boleh Damai
ANKARA - Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan mencibir kesepakatan penghentian permusuhan yang dicapai oleh Amerika Serikat (AS) dan Rusia. Menurutnya, kesepakatan gencatan senjata itu hanya membantu Presiden Suriah, Bashar al-Assad.

"Gencatan senjata di Suriah secara keseluruhan positif dan memberikan kemampuan bernafas untuk saudara-saudara kami di Suriah. Tetapi, memberikan dukungan kepada rezim Assad yang membawa tanggung jawab membunuh setengah juta warga sendiri. Kami takut bahwa perjanjian ini dapat menyebabkan konsekuensi tragis, bahkan lebih,"kata Erdogan seperti dikutip dari Sputniknews, Rabu (24/2/2016).

Erdogan bahkan menyebut gencatan senjata seperti mengoleskan mentega pada roti milik Assad dan pendukungnya, tetapi melempar penduduk Suriah ke laut.

Erdogan mengklaim, upaya tersebut sebelumnya juga telah digunakan, tetapi ternyata dimanfaatkan untuk mendapatkan wilayah kekuasaan yang baru. Erdogan pun menyayangkan sikap kedua negara adidaya itu, yang tidak mempertimbangkan sensitivitas Turki dalam masalah tersebut dan seharusnya diperhitungkan ketika membuat perjanjian.

Erdogan pun menegaskan kesepakatan Rusia-AS tidak harus berlaku untuk Partai Uni Demokrat Kurdi (PYD), yang Ankara duga memiliki hubungan dengan kelompok militan Partai Pekerja Kurdistan (PKK). PKK sendiri telah dianggap sebagai organisasi teroris di Turki.

http://international.sindonews.com/r...sad-1456329445

Heran kepengennya perang mulu ini Turki/Saud emoticon-Malu (S)


Thank You Russia emoticon-Kiss

Diubah oleh Synaiderix 25-02-2016 03:03
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
2.3K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.