Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hello Community : Merasakan Serunya Terbang Bareng Komunitas SYMA KASKUS!

KASKUS.HQAvatar border
TS
KASKUS.HQ
Hello Community : Merasakan Serunya Terbang Bareng Komunitas SYMA KASKUS!


Salam terbang Gan! Setelah sekian lama tidak bersua, akhirnya program Hello Community balik lagi dengan wajah baru! Yes sekarang Agan bisa liat langsung kegiatan dari komunitas-komunitas KASKUS yang super seru ini dengan format video!

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Nah di edisi Hello Community bulan Februari ini, Ane bakal ngenalin Agan semua ke sebuah komunitas yang mempunyai hobi nerbangin pesawat tanpa awak. Wih canggih kan? langsung aja Ane kenalin komunitas pecinta drone SYMA X8/X5 User Indonesia!




Kalau Agan tinggal di kota besar, coba deh sesekali liat ke atas langit, mungkin Agan bakal nemuin sebuah benda terbang seperti UFO terus terkadang mereka membawa sebuah kamera kecil. Yak kemungkinan besar yang Agan lihat adalah koleksi drone dari Agan-Agan SYMA X8/X5 User Indonesia yang gokil-gokil!



Tepatnya hari Sabtu tanggal 20 Februari kemarin, Ane berkesempatan untuk 'mengulik' abis semua tentang komunitas SYMA X8/X5 KASKUS di daerah BSD, Tangerang Selatan. Ini adalah komunitas pecinta drone bermerk SYMA dengan tipe X8 dan X5 yang dimiliki KASKUS.

Komunitas yang didirikan pada tanggal 7 Desember 2015 ini sekarang sudah beranggotakan lebih dari 100 orang loh Gan! Dan semuanya adalah pilot drone yang tersebar di beberapa daerah. Selain kopdar bulanan, Agan-Agan dari komunitas ini juga suka mengadakan 'Terbang Bareng' setiap minggunya di sekitar bintaro - BSD. Kegiatan ini terbang bareng sekaligus share ilmu dan memandu anggota komunitas agar mempunyai



Sebuah drone sendiri mempunyai keunikan tersendiri karena bisa merasakan mengendarai pesawat layaknya seorang pilot. Dan merk SYMA juga dipercaya oleh para Agan di mari karena selain worth to buy dan banyak tersedianya spare parts, SYMA cocok banget untuk pemula, karena bertransmisi manual jadi pas banget buat Agan yang mau belajar aerial photography dan aerial videography. Agan bisa mendapatkan drone ini dengan range harga dari Rp 600.000 hingga ke Rp 1.500.000.



Menjadi seorang pilot drone juga gak bisa sembarangan Gan, Agan harus bisa bertanggung jawab atas keselamatan masyarakat sekitar. Selain itu pilot drone juga harus melakukan kalibrasi terlebih dahulu dan wajib mengetahui kekuatan terbang dronenya. Dan ada beberapa aturan pemerintah yang harus di patuhi oleh seluruh pilot drone yaitu tidak boleh terbang di objek vital negara seperti gedung pemerintahan dan juga bandara.



Komunitas SYMA X8/X5 KASKUS ini juga tidak menutup kemungkinan bagi para pengguna merk selain SYMA untuk gabung dengan komunitas ini loh! Dan buat Agan yang pingin join SYMA KASKUS, langsung aja main ke threadnya DISINI terus ikut terbang bareng deh!


Nah buat Agan-Agan yang ingin komunitasnya di liput oleh KASKUS, jangan kuatir. Agan juga bisa daftarin komunitas Agan DIMARI biar bisa makin eksis dan terkenal ke seantero dunia!

emoticon-Toast

Oke sampai jumpa lagi di Hello Community selanjutnya Gan!

0
20.1K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.