dayakkayanAvatar border
TS
dayakkayan
7 Tips Kerja Keras & Cerdas ala Orang Jerman


Gak nyangka banget bisa HT! Padahal baru tadi siang ane bikin thread ini, malemnya langsung HT! Alhamdulillah HT pertama sejak biki ID emoticon-Big Grin. Makasih agan dan aganwati yg baik hatiemoticon-Kiss (S)


Hallllooooo Agan dan Aganwati yg super ganteng dan cantik! Uda lama nih gak bikin thread emoticon-Big Grin
Ane lagi pengen bahas tips-tips supaya bisa kerja keras & cerdas nih, berhubung ane juga baru 3 tahun ini kerja, makanya ane lagi getol-getolnya kerja. Supaya anak istri ane kelak gak merasa kekurangan emoticon-Big Grin. Uda deh langsung aja!!



Banyak yg bilang Jerman tu mesin ekonomi Eropa. Ekonomi Jerman-lah yang menyelamatkan Eropa dari krisis beberapa waktu lalu. Nah tapi disana jam kerjanya bentar coy, aneh ya? Rata-rata jam kerja orang Jerman 35 jam per minggu atau sama dengan 7 jam per hari, dengan waktu cuti 24 hari per tahun. Bandingkan dengan jam kerja kita di Indonesia? emoticon-I Love Indonesia8 jam per hari, cuti cuman 13 hariiiiii per tahunn emoticon-Mad


Ada nih orang di Munich, Bekerja jadi kru panggung sebuah klub malam di sana. Kerjanya dari jam 6 petang sampai 12 tengah malam, 6 jam sehari, 5 hari seminggu. Kok enak? Nah lebih enaknya lagi dia diberi cuti selama 6 minggu oleh atasannya, dengan gaji yang tetap dibayar penuh plus uang saku untuk liburan.

Nah apa sih rahasia produktivitas bangsa Jerman? Gimana coba kerjanya lebih bentar tapi hasilnya lebih banyak?


Spoiler for 1.:


Spoiler for 2.:


Spoiler for 3.:


Spoiler for 4.:


Spoiler for 5.:


Spoiler for 6.:


Spoiler for 7.:


Kultur kerja masyarakat Jerman memang gak bisa disamakan dengan gaya di Indonesia. Namun, sebenarnya dari beberapa contoh di atas kamu bisa mempelajari beberapa ilmu. Keuletan dan usaha mereka menyeimbangkan antara ‘work’ dengan ‘play’ bisa kamu tiru. Pola komunikasi langsung pada intinya bisa menghemat waktu, meningkatkan efisiensi, dan memperjelas percakapan antar rekan kerja. Menutup media sosial saat bekerja akan membantu fokus dan gak mudah terdistraksi. Lalu, nikmatilah akhir pekan kamu tanpa gangguan smartphone dan internet agar otak kamu lebih bugar saat kembali ke kantor nanti.

Terima kasih uda mampir gan yaaaa....
Jangan lupa emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
cendol juga jangan lupa nih emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool

Spoiler for Sumur:
emoticon-Coolemoticon-Cool emoticon-Cool
Diubah oleh dayakkayan 26-02-2016 15:35
1
86.1K
427
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.