Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pakdejoyAvatar border
TS
pakdejoy
Izin Habis, Pemerintah Akan Evaluasi 10 Stasiun Televisi. Metro & TV-One juga!
Izin Habis, Pemerintah Akan Evaluasi 10 Stasiun Televisi
26 FEB 2016 12:47

Rimanews - Sepuluh televisi swasta di Indonesia tahun ini akan habis izin frekuensinya. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pun akan mengevaluasi kesepuluh televisi itu untuk diputuskan perizinan tersebut diperpanjang atau tidaknya.

"Sampai akhir tahun ini ada 10 TV yang akan berakhir izin frekuensinya," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara saat ditemui usai menghadiri Rapat Koordinasi Penyiaran di Bandung, Kamis (25/02/16).

Sepuluh stasiun TV yang akan habis masa izinnya itu adalah ANTV, GlobalTV, Indosiar, MNCTV, RCTI, SCTV, TransTV, Trans7, TVOne, dan MetroTV. Untuk memutuskan bisa tidaknya diperpanjang, Kementrian Kominfo dan KPI akan melakukan evaluasi. Kominfo mengevaluasi dari sisi administrasi dan teknis sementara KPI dari sisi konten siaran.

"Nanti kami menyatu bersama dengan KPI. Dari KPI evaluasinya apa, dari kominfo evaluasinya apa. Baru setelah itu Menkominfo menetapkan apakah diperpanjang atau tidak," katanya.

Rudiantara mengatakan, ada beberapa kemungkinan untuk sepuluh TV tersebut, yaitu perpanjangan, perpanjangan dengan syarat atau bisa juga tidak diperpanjang. Hingga saat ini Kemenkominfo dan KPI masih melakukan proses evaluasi untuk 10 stasiun TV tersebut.
http://ekonomi.rimanews.com/bisnis/r...siun-Televisi-

--------------------------------

Ada baiknya nggak semua stasiun tv itu diperpanjang izinnya ... terutama stasiun tv yang suka bikin berita HOAX, memprovokasi masyarakat dengan menyerang Pemerintah, menyebarkan pemahaman LGBT, dan suka bikin issue SARA dengan menyerang ummat beragama seperti sikap "Islam phobia" misalnya!


emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh pakdejoy 26-02-2016 10:27
0
1.8K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.