maspiyuAvatar border
TS
maspiyu
Ahok: Warga Jakarta Manja, Genangan 10 Sentimeter Saja Sudah Lapor



Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai warga Jakarta kini lebih manja ketimbang sebelumnya. Hal tersebut diketahuinya ketika banyak aduan masyarakat yang masuk ke telepon genggamnya tentang terendamnya sejumlah ruas jalan akibat hujan sejak kemarin, Kamis (25/02/2016). "Masyarakat kita lebih manja sekarang, genangan 10 sentimeter saja sudah lapor, dulu sepinggang diam-diam saja," ujar Ahok, sapaan karibnya seraya tertawa saat memberikan sambutan diresmikannya ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) Amir Hamzah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/02/2016).

Kendati demikian, Ahok mengaku sadar hal itu merupakan salah satu risiko menjadi pehabat kota dengan penduduk yang heterogen."Sampai kalau ada satu puntung rokok pun harus dilapor. Tapi untung masih ada warga yang melapor, kalau sudah gak ada yang melapor itu yang bahaya, karena sudah menganggap pejabat itu tidak ada," terang bekas politisi Partai Golkar itu.

Setidaknya ada 39 titik ruas jalan di Ibu Kota tergenang lantaran hujan yang mengguyur Ibu Kota sejak Kamis kemarin hingga dini hari tadi.

Berdasarkan data yang dihimpun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI, Jumat (26/2/2016), sebaran titik genangan air mencakup wilayah Jakarta Timur dua titik, Jakarta Barat tujuh titik, dan Jakarta Utara yang paling banyak dengan 30 titik genangan di ruas jalan.

Sejumlah genangan memiliki ketinggian muka air yang berbeda-beda mulai 10 hingga 50 centimeter. Dari data BPBD DKI, genangan air yang memiliki ketinggian 30 hingga 50 centimeter berada di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

Beberapa ruas jalan yang tergenang hingga 30 centimeter di Jakarta Utara antara lain di Jalan RE Marthadinata, Jalan Raya Cakung, Jalan Teluk Gong Penjaringan, dan Semper Barat. Sedangkan ketinggian genangan yang sama di Jakarta Barat terdapat di ruas Jalan Palapa dan Jalan Dharma Wanita Rawa Buaya.

Sementara genangan setinggi 50 centimeter terdapat di Jalan Patra Kebon Jeruk Jakarta Barat, dan Jalan Gaya Motor Sungai Bambu Jakarta Utara. BPBD juga mencatat tinggi muka air mulai Bendung Katulampa hingga Pintu Air Pulo Gadung terpantau aman.

http://nasional.rimanews.com/peristi...ja-Sudah-Lapor


Tahun ini curah hujan tak terlalu tinggi tapi Jakarta juga masih banjir
Diubah oleh maspiyu 29-02-2016 01:27
0
4.5K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.