Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sesovaAvatar border
TS
sesova
Ahok: Teman Ahok Sudah Berjasa Ya Boleh "Ngomong" Apa Saja
JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai wajar jika Teman Ahok menyindir PDI-Perjuangan yang kini tengah mendekatinya.

Sebab, menurut dia, Teman Ahok sudah berjasa dalam membuka jalan agar Basuki atau yang biasa disapa Ahok itu bisa ikut Pilkada DKI Jakarta 2017 melalui jalur independen.

"Saya sih, namanya Teman Ahok sudah berjasa ya boleh ngomong apa saja," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (26/2/2016).

Oleh karena itu, Ahok juga merasa perlu berkoordinasi terlebih dahulu dengan Teman Ahok dalam menentukan calon wakil gubernur yang akan mendampinginya nanti.

Sebelumnya, Ahok mengatakan bahwa dia menginginkan Djarot Syaiful Hidayat untuk kembali menjadi wakil gubernurnya.

Namun, keinginannnya tersebut juga harus mendapatkan kesepakatan dari Teman Ahok. (Baca: Penjelasan Teman Ahok soal Dukungan Tanpa Ada Nama Cawagub)

"Dan saya sudah tentukan sikap dari awal kalau kamu bisa kumpulkan 1 juta, saya akan ikut kalian, partai silakan dukung. Saya sudah tentukan sikap dari awal kok, tapi kalau 1 juta verifikasi mesti lolos," ujar Ahok.

Dalam website resmi mereka, Teman Ahok mengunggah sebuah tulisan berjudul "Maju Independen Saja, Pak Ahok".

Tulisan itu menampilkan sebuah ilustrasi yang menggambarkan Ahok tengah dihipnotis oleh banteng hitam dengan mata berwarna merah.

Banteng itu mirip dengan lambang PDI Perjuangan, partai yang belakangan ini disebut tengah mendekati Ahok.

Basuki pun mengakui bahwa dia telah berbicara dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri terkait pencalonan ini.

Dalam tulisannya, juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, mengatakan bahwa dia dan rekan-rekannya tidak pernah memaksa Ahok untuk maju melalui jalur independen.

Dia menilai bahwa pernyataan Ahok yang meminta agar PDI-P izin terlebih dahulu kepada Teman Ahok, merupakan bentuk penghargaan dari Ahok kepada kelompok relawannya itu.

(Baca: Ahok Ingatkan Partai yang Ingin Mengusungnya Harus Izin Dulu ke "Teman Ahok").

“Kami rasa itu bentuk penghargaan beliau sama gerakan ini dan komunitas relawan lain yang tergabung. Yang jelas kami tidak pernah sekalipun merongrong, cuma memang kami melakukan hal konkret. Kalau pencalonan berlangsung hari ini, kami sudah bisa daftarkan Pak Ahok melalui jalur independen,” kata Amalia.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Kknwp



memang bagusnya ahok ini maju lewat partai dikarenakan akan kuat di parlemen,tp harus diingat jangan sampai jadi petugas partai jilid 2 mengingat partai pendukungnya PDIP dan Nasdememoticon-Embarrassment

silahkan komennya temanahokemoticon-Big Grin
0
2.2K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.