Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

enda.rosesAvatar border
TS
enda.roses
Orang Ini Memodifikasi Motornya Jadi Mesin Pembantai Nyamuk!





emoticon-Kaskus BangetTO MY THREAD emoticon-Kaskus Banget




Orang Ini Memodifikasi Motornya Jadi Mesin Pembantai Nyamuk!



Beberapa minggu kemarin dunia di kejutkan dengan penyebaran virus Zika yang sukses membuat pusing beberapa negara terutama Brazil. Layaknya dua sisi matang uang, penyebaran wabah yang penyebarannya lewat nyamuk ini juga melanda Indonesia.








Hingga detik ini, sebanyak kurang lebih 725 ribu nyawa hilang di berbagai negara karena gigitan nyamuk, badan kesehatan dunia juga sudah melakukan berbagai macam cara agar penyebaran wabah ini bisa diminimalisir. Salah satu contohnya seperti yang terjadi di Thailand.




Kendaraan bermotor pembasi nyamuk

Dilansir dari Brandinginasia, Kamis, 25 Februari 2016, sebuah terobosan dilakukan di Thailand dimana para pemilik motor dapat turut serta memberantas perkembangan nyamuk.

Duang Prateep Foundation, sebuah badan amal nonprofit yang bekerja sama dengan tim BBDO Bangkok, telah berhasil menciptakan sebuah perangkat yang diberi nama MotoRepellent.




Dengan perangkat spesial ini, para pemilik motor dapat menjalankan aktifitasnya dengan sepeda motor sembari membasmi perkembangan nyamuk di Thailand.




Memanfaatkan fungsi knalpot

MotoRepellent adalah sebuah perangkat ringan yang dapat berfungsi layaknya obat nyamuk yang penggunaannya memanfaatkan panas dari knalpot. Minyak atau aroma dari alat ini akan disemburkan keluar lewat semburan kenalpot.





Dengan banyaknya motor di Thailand, tentu kehadiran perangkat ini tentu sangat membantu dalam menghambat penyebaran nyamuk. Mungkin perangkat satu ini dapat digunakan di Indonesia juga.






Diubah oleh enda.roses 25-02-2016 14:58
0
4.8K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.