kudokudoAvatar border
TS
kudokudo
Tips Sederhana Sebelum Menjual Handphone Kamu

Jika berniat menjual handphone kesayangan Anda, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut ini, membantu Anda agar handphone siap untuk dijual. Yang terpenting adalah membuat Anda terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan setelah menjual handphone kesayangan Anda tersebut.

Sebab, sudah banyak orang yang terlalu gegabah menjual handphone kemudian akhirnya menyesal, disebabkan telah melupakan beberapa data penting yang masih tersimpan pada handphone mereka. Agar terhindar dari kejadian itu, terdapat langkah sederhana yang dapat membantu Anda sehingga merasa nyaman ketika handphone Anda berpindah tangan.


Pindahkan Daftar Kontak Penting

Langkah pertama sebelum Anda berniat menjual handphone, Pindahkan kontak-kontak penting ke media penyimpanan yang lain, baik itu secara manual ataupun cloud. Anda dapat memanfaatkan akun Google dengan langkah pensinkronan kontak. Dengan begitu, Anda pun dapat mengimpor kontak lewat handphone yang berbeda kapan saja dan dimana saja.


Lakukan Backup Data dan Aplikasi Penting

Pada handphone Anda telah dipenuhi berbagai macam aplikasi dan data penting. Seperti foto, catatan, lagu hingga video. Namun sayang untuk langsung dihapus begitu saja. Lakukan backup data dan aplikasi penting, baik secara online maupun tradisional.

Menariknya, handphone android dan Iphone menawarkan cara mudah untuk mencadangkan atau memindahkan data dengan difasilitasi teknologi awan atau icloud. Akan tetapi, teknologi icloud membutuhkan koneksi internet. Sebaiknya anda menggunakan cara tradisional dengan memanfaatkan konektivitas USB, Anda dapat memindahkan file tersebut ke komputer atau laptop.


Lakukan Factory Reset

Setelah Anda melakukan proses Back-up data anda. Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan factory reset, berfungsi membersihkan handphone dari berbagai data dan aplikasi dengan cepat. Anda hanya perlu melakukan dengan mengaktifkan fitur Factory Reset. Hal ini berlaku untuk semua tipe handphone melalui menu “Pengaturan” atau Setting.


Siapkan Kelengkapan Handphone

Terakhir persiapkan kelengkapan handphone saat Anda pertama kali membelinya. Misalnya, box, charger, kabel data, dan buku kitab penggunaan. Hal ini dilakukan agar handphone saat dijual harganya tidak jatuh. Dengan menyertakan box handphone untuk melakukan pencocokan nomor IMEI, image kita sebagai penjual akan berdampak positif.


Jika semua sudah dilakukan, handphone bekas anda siap dijual.
Tapi males ke konter? harga terlalu rendah? atau mau jual hp langsung dari rumah tanpa repot?

sumber
Diubah oleh Kaskus Support 03 25-02-2016 18:30
0
1.8K
26
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.5KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.