Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

12arlanAvatar border
TS
12arlan
TEDxJIS 2016 Dorong Semangat Perubahan bagi Generasi Muda
TEDxJIS 2016 Dorong Semangat Perubahan bagi Generasi Muda


Acara Tahunan TEDxJIS kembali digelar untuk kedua kalinya di Jakarta Intercultural School pada Sabtu (23/1) lalu. Acara tahun ini mengambil tema “Chain Reaction”, diacara tersebut banyak visioner-visioner muda untuk membawakan berbagai topik yang menarik seperti : Hiburan dan desain, wisata, kesenian, hingga kemanusiaan.

Untuk menyambut semangat awal tahun Tema Chain Reaction dirasa sangat tepat diangkat pada acara TEDxJIS tahun ini guna mengajak generasi muda Indonesia untuk sama-sama membangun mentalis seorang global citizen yang mampu menyingkap setiap tantangan hidup.

“Makna Chain Reaction sendiri dapat diartikan sebagai masa lalu, masa kini, dan masa depan. Ini mengenai keputusan yang kita ambil hari ini dan konsekuensinya dimasa mendatang. Keragaman topik pada tahun ini akan menjadi ide, Inspirasi, serta momentum bagi setiap pengunjung untuk saling bersinergi dan berkolaborasi mengukuhkan ide-ide baru bersama para pembicara inspiratif yang sudah kami seleksi secara seksama,” kata Jaewon Sim, Director dan Founder TEDxJIS.

Salah satu pembicara pada TEDxJIS tahun ini adalah Sabrina Hartono, beliau merupakan seorang penulis dan pelajar. Dalam pembicaraannya beliau membicarakan tentang fakta bahwa banyak orang di Sekolah menggunakan bahasa-bahasa dan kata-kata kurang baik.

“Semua kata-kata yang digunakan punya energi, kalau kita menggunakan kata-kata yang baik akan berenergi Positif, kalau ada kata-kata yang kurang bagus itu akan berenergi Negatif” Kata Sabrina Hartono.

Selain Sabrina, turut hadir dalam acara TEDxJIS 2016 ini pembicara lainnya dari berbagai latarbelakang profesi seperti Geoffrey Carpenter (pengarang dan pengajar di International Baccalaureate Theory of Knowledge), Alexandra Hill (seniman dan pelajar), Nicolas Pudjarminta (sinematografer dan pelajar), Haruka Inoe ( aktris dan pelajar), Shana Gilbert (penggiat isu sosial dan pengajar), Tristan Gosakti (ilmuwan dan pelajar), Amit Khana (ahli biologi dan pengajar), Rohan Dutta (penulis dan pengajar) serta Daria Constantinescu (pejalan dan pelajar).

Secara resminya, acara TEDxJIS ini diluncurkan ditahun 2009 silam. Program ini merupakan program yang memberikan bagi tiap individu, komunitas ataupun organisasi di seluruh dunia untuk menstimulasi dialog melalui acara yang diorganisir secara indpenden menyerupai konferensi TED.

Menariknya, tiap topik terbaik yang dibawa oleh peserta konferensi TEDx ini akan diunggah melalui situs TED.com dan sukses menarik jutaan orang untuk berkunjung ke situs tersebut.

Tahun ini, TEDxJIS mendapat dukungan penuh oleh Godrej Indonesia sebagai sponsor utama. Perusahaan ini sudah dikenal sebagai distributor internasional terbesar untuk produk Godrej Consumer Product Ltd.

Sumber
0
1K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.