Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kortikalAvatar border
TS
kortikal
Misteri Kunjungan Novanto ke Sulut, Tapi Tanda Tangannya di Paripurna DPR
Jakarta - Ada keanehan dalam absensi paripurna anggota DPR Selasa (23/2) kemarin, khususnya soal kehadiran Setya Novanto. Tanda tangan Ketua Fraksi Golkar itu ada di daftar hadir, padahal dia sedang berada ratusan ratusan kilometer dari Jakarta, tepatnya di Sulawesi Utara. Kok bisa?

Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golongan Karya Sulawesi Utara selama dua hari sejak Selasa kemarin menggelar Musyawarah Daerah. Musda yang dihelat di Manado itu dibuka langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical).

Sejumlah bakal calon ketua umum Partai Golkar menyempatkan diri hadir ke Manado. Mereka adalah Aziz Syamsuddin, Mahyudin, Idrus Marham dan Setya Novanto.

Kelima bakal calon itu datang dalam waktu yang hampir bersamaan. Ketua DPD I Sulut Stevanus Vreke Runtu mengatakan, Novanto hadir di Manado sejak Selasa pagi (23/2). "Pak Novanto masih sempat bertemu dengan Pak Ical," kata Vreke saat berbincang dengan detikcom, Rabu (24/2/2016).

Siang harinya, Novanto mengadakan silaturahmi dengan DPD II Partai Golkar se-Sulawesi Utara di sebuah rumah makan. "Sekaligus beliau (Novanto) menjelaskan visi misinya jika nanti terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar," kata Vreke.

Novanto, kata Vreke, baru meninggalkan Manado sekitar pukul 15.00 WIT.

Di saat yang bersamaan, DPR menggelar rapat paripurna mengesahkan soal UU Tabungan Perumahan Rakyat di Gedung DPR, Senayan, pukul 14.00 WIB hingga 15.00 WIB. Nah, dalam daftar hadir anggota DPR di paripurna tersebut, terdapat tanda tangan tanda kehadiran Setya Novanto.

Isu tanda tangan kehadiran ini ramai dibahas di media sosial. Ketika dicek ke daftar kehadiran anggota DPR pada paripurna Selasa (23/2) kemarin, benar saja, ada tanda tangan Novanto. Apakah Novanto titip absen?

Anggota Fraksi Golkar Roem Kono menepis spekulasi soal titip absen. Menurut Roem, kemungkinan Novanto memang hadir, namun kemudian pergi lagi.

"Bisa saja dia hadir terus keluar lagi. Lagipula banyak juga kok pimpinan yang tidak hadir. Kalau sudah kuorum dia tidak hadir kan tidak apa-apa," ujar Roem saat dihubungi, Rabu (24/2/2016).

Keterangan Roem juga berbeda dengan Vreke. Menurut Roem, Selasa (23/2) kemarin, Novanto disebutnya ada Jakarta.

"Kemarin dia di Jakarta, mimpin beberapa rapat fraksi, dan menerima beberapa tamu," ujar Roem.

Tak mungkin Novanto ada di dua tempat di saat yang bersamaan. Siapa yang berbohong?

http://m.detik.com/news/berita/3150161/misteri-kunjungan-novanto-ke-sulut-tapi-tanda-tangannya-di-paripurna-dpr

Kalo Setnov, apa sih yg ga mungkinemoticon-Big Grin
Mungkin dia memiliki ilmu membelah diriemoticon-Big Grin
nona212
nona212 memberi reputasi
1
2.5K
35
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread42KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.