Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SandhAvatar border
TS
Sandh
Pengalaman horor di Kost-an & rumah kontrakan di daerah Bandung
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh



Apa kabar agan-agan?

Di thread ini sekedar intermezo saja dan mengingatkan ke agan bahwa dunia Jin itu benar ada tapi bukan untuk ditakuti atau bahkan dijadikan perlindungan atau dituhankan karena kita adalah mahluk ciptaan yang paling sempurna dan paling tinggi derajatnya.

Pengalaman ane ini juga sekedar bahan bacaan saja ya..mohon maaf kalau thread ane ini nantinya memberi efek yang tidak baik

Ane juga sedang move on dari silent reader menjadi active member emoticon-Salam Kenalsalam kenal untuk semua member kaskus terutama kepada sesepuh The Lounge, tolong jangan lempar bata ke ane yaemoticon-Blue Guy Peace


Ane pernah tinggal 4 thn di Bandung saat ane Sekolah, kenapa 4 thn karena ane sekolah yang masa pendidikannya sampe kelas 4 1992-1996


Tahun pertama

Kost di Jalan/Gang Durman


Google Map
Spoiler for Jalan Durman:

Ane nge-kost dimana kamar kost gabung dengan keluarga yang punya kost-an, kamar kost terletak di lantai kedua Kost-an dihuni oleh 5 orang.
Hari itu hari minggu, ane tinggal sendirian di rumah, pagi-pagi keluarga bapak (ane panggilnya om ) kost pergi ke Garut kampung halaman mereka karena ada acara mendadak sampai pembantunya pun ikut, penghuni yang lain ada yang sedang mudik dan kerja. Kira-kira jam 9 pagi ane turun ke ruang tamu untuk nonton TV acara kartun sampai ane ketiduran di sofa.. saat tidur ane ngalamin ketindihan (ereup-ereup bahasa sundanya) terus ane terbangun dan posisi duduk ane liat jam belum jam 11 jadi ane ngak lama tertidurnya ... terus mata ane tertuju ke ruang makan jarak kira2 5 meteran..ane kaget ada orang pake gaun warna hijau tua posisi munggungin ane, dia cewe karena rambutnya panjang dan posturnya, ane bener kaget karena ane tau cuma ane doang di rumah itu..agak lama dia berdiri di ruang meja makan sambil ngebelakanin ane trus dia jalan menuju tangga ke lantai atas ane geser posisi duduk sampe keujung sehingga ane jelas liat rupanya karena untuk naik ke tangga posisi badan akan menyamping.. Astagfirulloh mukanya hancur gan. Langsung aja ane keluar rumah ane ngak kunci pintu rumah cuma ane slotin pagar rumah saja... ane ngak berani pulang sampai sore baru ane pulang karena si om bilang kalau mereka akan kembali sore. Sebelum magrib ane baik ke kost-an.

Si om agak marah juga ane pergi tinggalin rumah tanpa pintu dikunci, ane terpaksa deh cerita kenapa ane pergi keluar rumah, Si om tidak kaget malah dia balik bertanya apakah wajahnya hancur tidak, ane kaget padahal ane ngak cerita perihal rupa penampakan yang terjadi tadi.
Ane katakan benar, lalu si om cerita kalau penampakan tadi si om sering lihat, dia bilang itu jin menyerupai istrinya yang pertama, dia meninggal akibat kecelakaan. Ceritanya ane sampai disini aja karena menyangkut aib orang lain.

Tahun Kedua

Rumah Kontrakan di Gang H. Ento


Google Map
Spoiler for Gang H. Ento:

Letak Gg. H. Ento pas lampu merah antara Jalan pasir kaliki-sukajadi-Prof. Eyckman di Google Map ada RM. Udin Ramen

Kondisi rumah sih bagus cuma ane merasakan hawa yang tidak enak, pertama ane masuk ke rumah itu saja hawa dingin berhembus dari dalam keluar seperti ada hembusan AC dari dalam dan satu lagi yaitu sumur berada di bagian dapur bersebelahan dengan kamar mandi. Ane pernah denger mitos agar sumur harus di luar rumah. Ane liat sih emang awalnya kayaknya itu sumur ada diluar cuma sekarang oleh yang punya rumah di gabungkan menjadi bagian rumah.

Ane adalah orang yang pertama tinggal di rumah itu karena yang lain belum gabung baru di minggu kedua adik kelas ane gabung, kakak ane aja baru gabung sebulan kemudian dengan temennya itu.
Hari pertama ane diganggu dengan hawa yang tidak enak, rumah itu dingin sekali seperti ada AC central dan ketika sholat magrib dan Isya ane diganggu oleh suara bisik-bisik dibelakang ane juga ane merasakan seperti ditonton oleh banyak orang, selepas sholat Isya ane langsung cabut ke Gramedia untuk beli Al Qur'an karena Al Qur'an ane belum terbawa masih di dalam dus di kost sebelumnya. sesampainya di rumah ane mengaji, alhamdulilah ane merasakan hawa kamar ane normal dan ane bisa tidur dengan nyaman.

Di rumah itu ane tidak diperlihatkan penampakan, cuma ane pernah suatu kejadian, ketika itu ane mulai ngantuk lalu beranjak menuju ke tempat tidur untuk berebah, tiba-tiba tangan ane ditarik oleh sesuatu tanpa wujud bahkan ane sempat tarik-tarikan untuk beberapa detik, ane berhasil lepas setelah ane hentakan untuk menarik tangan kiri ane sambil mengucapkan "Astaghfirullah hal adzim" dan ane berucap mohon jangan ganggu.
Mitos sumur dalam rumah tidak baik kayaknya benar karena kalau malam hari mau ke kamar mandi ane selalu merinding diskoemoticon-Takut (S), bukan cuma ane saja semua penghuni rumah merasakan hal yang sama. Bahkan temen kakak ane akhirnya keluar dari rumah itu dia hanya tinggal setengah tahun saja katanya tidak tahan dengan gangguan dari dunia lain. Emang ane rasakan di kamarnya hawanya dinginnya dan aura negatif paling terasa, mungkin karena posisi kamarnya berada di tengah tanpa jendela hanya ada cahaya dari langit-langit yang gentengnya kaca tapi langit-langit tertutup semua.



Tahun Ketiga

Rumah Kontrakan di Gang Sukasari

Spoiler for Sukasari:


Di tahun ketiga ane ngontrak satu rumah bareng temen-temen sekolah ane ber-7, rumahnya besar ada kamar 5, bagian tengah adalah ruang tengah gabung dengan ruang makan ane, kamar posisi mengelilingi ruang tengah, bila masuk rumah sebelah kanan ada 4 kamar ukuran sedang dan sebelah kiri kamar utama paling besar, kamar utama memiliki pintu keluar sendiri. Posisi kamar ane berada paling ujung disebelah kanan (mulustrasinya nanti ye). Di halaman rumah ada rumah lagi dihuni satu keluarga namanya keluarga Bp. Riri (nama anaknya), keluarga inilah yang merawat rumah utama.

Serang hawa panas :

Seperti biasa ane selalu menjadi orang pertama yang menempati rumah kontrakan setelah liburan, siang itu ane tidur trus ane terbangun karena diserang oleh hawa panas... pandangan ane melihat semua benda seakan menjauh dari tempatnya, bahkan ane lihat tangan ane menjadi kecil tak lebih besar dari stik drum..ane benar-benar super panik.. yang ane pikirkan adalah berusaha keluar dari rumah ini .. ane bergegas menggapai pintu keluar ternyata tidak semudah dibayangkan padahal jarak pintu keluar rumah dari kamar ane kira-kira 6 meter saja tapi saat itu serasa berada lebih dari 20 meter..ane melangkah terasa sakit ditelapak karena seperti berjalan di kawat karena ane lihat kaki ane kecil banget..begitu sampai di luar berangsur-angsur kembali normal, badan ane penuh keringat.. lalu ane pergi ke rumah bp. Riri, ane tinggal di rumah itu sampai temen-temen ane berdatangan dari daerah asalnya. Ane kagak cerita perihal tersebut.

Cobaan saat menghafal Ayat Kursi :

Ane tuh sering kali merasakan hawa ngak enak di rumah itu, terkadang sering melihat kelebat bayangan. Suatu hari ada kawan kakak temen ane, dia cerita masalah alam gaib, trus ane bilang kalo ane bisa merasakan dan sering liat jin. Trus dia bilang sebaiknya ane membentengi diri ane dengan menghafal ayat kursi, dia memperingati selama pengahafalan itu akan sering banyak dicoba.
Ane sungguh-sungguh untuk hafal ayat tersebut. Malam di hari pertama ane menghafal datang cobaan yaitu saat ane berebah untuk tidur, temen-temen ane masih asik main kartu remi di ruang tengah..belum saja ane tertidur ane merasa haus lalu ane bangkit dari rebahan posisi duduk... Husss... tiba-tiba angin bertiup dengan hawa dingin ane sempet kaget, ane liat jendela tertutup gordin aja diam ngak bergerak.. koq ini ada angin dingin berhembus sampai badan ane terasa kedinginan.
Belum lepas rasa kaget itu.. ane merasa ada seseorang di belakang ane, pelan-pelan ane nengok ke belakang ane... tersentak ane..kaget bukan kepalang.. ternyata ada orang tertidur.. ternyata ane lagi tidur..terus ane amati ternyata badan dan tangan ane ane ngak ada bentuknya.. ane gerakin tangan ngak ada tapi kalo ada pegang ada..kaki ane gerakin ngak gerak padahal ane lakukan gerakan.. dari situ ane langsung tahu kalo ane yang bangun mungkin roh ane, lalu ane berebah saat berebah seperti masuk ke dalam air hangat.. ngak terasa dingin.
Ane coba merapal hafalan ayat kursi... muter muter gan kagak hafal hafal.. ane ngak berani ambil Al Quran sama saja ane tingalin jasad ane kuatir diambil alih.. ane coba panggil temen-temen ane yang sedang main kartu di ruang tengah. Ane terus berusaha merapalkan bacaan ayat kursi. Alhamdulillah setelah berkali kali ane tuntas gan, begitu selesai ane langsung loncat dari kasur menuju keluar kamar... temen-temen kaget karena ane buka pintu dengan kerasnya. Ane ceritain kejadian barusan.
Kejadian ini berulang sampai tiga hari.. ane di hari kedua dan ketiga kagak berani tidur sendiri. Sejak saat itu ane sudah hafal ayat kursi dan jarang dapat gangguan seperti kejadian serangan hawa panas sebelumnya.


Tahun Keempat

Rumah Kontrakan di Cisitu

Spoiler for Cisitu:


Ane ngak tinggal di rumah kontrakan ini cuma ane sering nginep di sini, di tahun keempat ane misahkan diri, kost-an ane di sekeloa. Alhamdulillah tanpa gangguan berarti. Ane baru tau kenapa mereka pilih rumah itu disebelahnya ada dua cewe masih sekolah. emoticon-Cape d... (S)

Penampakan Sesosok mahasiswa berjaket unggu dan penampakan pohon besar :

Hari itu adalah hari pertama temen-temen ane pidah, ane bantuin pindahan. Ane merasa ada hawa jin di rumah itu tapi ane hiraukan, ane maklumi. sampai akhirnya ane melihat penampakan di malam hari nya. Waktu itu ane terbangun dari tidur, ane ingat waktu itu jam 2 lewat, ane ke dapur untuk ambil air minum, saat ke dapur ane ngak merasakan apa-apa tapi saat ingin kembali ke kamar ane terkagetkan ada sesosok cowo berjaket berwarna ungu berdiri di pintu keluar tatapan sayu tapi bukan menatap ke arah ane, ane perhatikan tampangnya kayak seorang mahasiswa. Melihat hal itu ane hanya mengucap salam lalu bilang mohon jangan menggangu, kemudian ane masuk kamar untuk kembali tidur tak lupa membaca ayat kursi. Pagi harinya ane ceritakan kejadian malam itu dan mengingatkan agar temen-temen jangan berbuat hal yang tidak baik. Salah satu temen ane sebut aja bernama Robby menyela ane dan tidak mempercayai cerita ane.

Namun esokan hari saat di Sekolah, pagi-pagi ane dicariin ama Robby bahkan saat ketemu ane dia seperti orang cemas dan panik. Dia cerita bahwa semalam dia terbangun lalu dia keluar kamar dia , begitu keluar kamar dia kaget setengah mati melihat ada pohon besar di tengah rumah dia hanya melihat batang pohonnya saja. kontan dia balik masuk ke kamar ketakutan. Katanya dia masih merinding kalau ingat kejadian semalam.

Jalan pintas dari Jalan Dago ke Cisitu

dari jalan Dago ada jalan pintas menuju jalan Cisitu dan menuju kontrakan temen ane hanya bisa dilalui dengan jalan kaki karena melalui gang sempit dimana gang itu jalan diantara dua rumah besarnya kurang dari satu meter, melaluinya harus beriiringan. [gang itu masih di daerah dalam lingkaran di peta]

Sebenarnya ada jalan utama yang bisa dilalui motor, tapi jadinya memutar, dengan gang itu perjalan jadi lebih cepat.
Sore itu kami mencari makan di jalan dago sampai magrib lalu kami kembali ke rumah sebelum waktu sholat magrib lewat. Saat melalui di gang sempit itu ane merasakan hawa aneh dingin dan semerbak wangi bunga, ane berjalan diiringan paling belakang sepanjang jalan itu ane merasa menabrak sesuatu yang dingin, setelah melewati gang itu, ane penasaran menengok ke belakang ke arah gang tersebut (walaupun ane tahu ada mitos jangan pernah menengok ke belakang saat berjalan di malam hari) ... Deg!! jantung ane seakan mau copot ternyata ada sosok perempuan berbaju putih berdiri di tengah-tengah gang itu dan jalan ke arah kami.. ane spontan teriak setan sambil berlari!! emoticon-Takut (S) temen ane kaget ikut lari... sampai rumah kita ngos-ngosan, mereka tanya ke ane...beneran ada setan tadi, soalnya mereka juga mencium wangi bunga di gang itu cuma mereka cuekin. Ane bilang ada neng kunti di gang itu.. ane lari karena dia berjalan mendekati kearah rombongan kita.
Tetangga sebelah sampai keluar mendengar ribut-ribut.. ane cerita kalau ane liat neng kunti di gang sempit itu.. mereka bilang kenapa lewat gang itu, orang di sekitar sini aja ngak ada yang berani lewatin kalo sudah hari gelap.. banyak kejadian horor... Wah pantesan aja.emoticon-Takut (S)


Rumah Kontrakan Di Cihampelas


Lanjut kebawah
Diubah oleh Sandh 23-02-2016 23:58
0
32.3K
165
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.