Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

frichAvatar border
TS
frich
Hadapi MEA, pemerintah fasilitasi 5.000 Sertifikat Profesi Bidang Ekonomi Kreatif
Jurnalekonomi.co.id

Spoiler for Bekraf fasilitasi 5.000 sertifikat profesi:


jurnalekonomi.coid -Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) meluncurkan Program Fasilitasi 5.000 Sertifikat Profesi Bidang Ekonomi Kreatif untuk Negeri. Program ini merupakan fasilitas satu pintu untuk membantu para pelaku/calon pekerja di bidang ekonomi kreatif untuk mendapatkan sertifikat profesi secara gratis.
Untuk pertama kalinya, program fasilitasi ini terselengggara atas kerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Bidang Telematika untuk 130 peserta di Royal Kuningan Hotel, Jakarta (17/2).

“Dibukanya akses Masyarakat Ekonomi ASEAN menjadi momentum yang melecut kita untuk bergerak lebih cepat, kita butuh pelaku-pelaku ekonomi kreatif yang mampu bersaing baik di level nasional, regional maupun internasional,” kata Ari Juliano Gema, Deputi Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dan Regulasi Bekraf.

Sektor ekonomi kreatif memiliki potensi besar untuk menjadi salah satu penggerak pertumbuhan ekonomi nasional. Sektor ini berjalan seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang membuat kompetensi industri ekonomi kreatif di lingkungan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), semakin menantang.Sebagai catatan, MEA tidak saja membuka bebas aliran barang, jasa dan investasi, melainkan juga tenaga kerja profesional yang berstandar internasional.

“Dalam konteks ini, kita harus menyiapkan diri dengan cara meningkatkan keahlian dan ketrampilan tenaga kerja dalam negeri, ini merupakan faktor penentu keberhasilan untuk memenangkan persaingan, termasuk mengisi lowongan pekerjaan pada sektor-sektor industri ekonomi kreatif,” kata Ari.

......Selengkapnya cek TKP gan
0
2K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.