Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Android
  • 7 Alasan Untuk Tidak Membeli Handphone Tipe Unggulan (Flagship)

randy7Avatar border
TS
randy7
7 Alasan Untuk Tidak Membeli Handphone Tipe Unggulan (Flagship)
Sebelumnya maaf kalo ini repost, dan ada thread lain yang mirip, newbie lagi belajar ngepost ganemoticon-I Love Indonesia (S)

Ok, kita sekarang memasuki zaman dimana harga smartphone udah hampir menyamain harga motor baru bahkan sampai mobil :lol: Seriously ? Kalo ente liat hp merek V*rt* t* yang berlapis emas berlian (buat apa emang) dengan harga itu agan bisa membeli rumah tipe sedang buat istri atau naik haji emoticon-Stick Out Tongue. Tapi well, apakah kita bener - bener butuh hp tipe unggulan tersebut ? Yuk kita bahas


1. Lebih baik uang disimpen buat kebutuhan lain

Yup, hp buat membeli hp flagship minimal uang yang kita punya harus 5 jutaan gan kalo baru, alangkah baiknya kalo kita ingat serta mengalokasikan dana kita buat kebutuhan lain yang lebih primer. Yah hp kan gak ada asuransinya ya ? Kalo seandainya ilang dicuri ? Hadeh....emoticon-I Love Indonesia (S)


2. Hp tetaplah Hp

Meski fitur smartphone sekarang makin canggih dan keren, namun pada intinya hp teteplah hp gan, meski hp flagship sekalipun hasil kameranya gak akan sebaik kamera DSLR atau sejenisnya, fitur gamingnya juga gak akan sebagus laptop, PC, atau konsol portable seperti P* V*TA, fungsi officenya juga gak akan sebaik PC. Jadi jangan harap ya hp bisa menggantikan full semua fungsionalitas office, multimedia dan gaming kita.emoticon-Blue Guy Peace


3. Harga jual kembali yang jauh anjlok

Iyap, hp bukanlah emas, semakin lama semakin mahal,tapi sebaliknya, apalagi hp flaghip, harga jual kembali akan jauh drop dari harga asli, sekarang beli 12 juta, sebulan pake bisa turun sejuta lebih, bener kan ? Lebih lengkapya bisa buka deh di forum jual beli barang second pilihan agan...emoticon-Hammer (S)


4. Hp mid range atau entry level sudah cukup

Margin fitur antara hp flagship dan hp entry atau mid end tidaklah sejauh yang agan kira, kalo dibuat simpel sih hp sejutaan ama sepuluh juta sudah bisa chatting, internet, foto, nyetel musik/video dan sms atau telpon serta main game kan ? Fitur - fitur tambahan hp flagship sebenarnya bukan merupakan fitur "wajib" namun lebih kepada fitur tersier saja seperti NFC, fast charging, fingerprint, layar full HD, better camera, more sensors, anti air dan debu, de el el. Kalo boleh milih pilih mana hp yang layarnya full HD tapi gak bisa chatting :v jadi hp mid end atau kadang entry aja udah cukup bagi sebagian besar kalangan.emoticon-Cendol (S)


5. Aksesoris dan spare part yang juga mahal


Batre ori buat hp flagship rata- rata udah bisa buat beli hp entry level gan, biaya spare partnya juga pasti ngikutin karena dibuat dengan material high quality dan high class juga. Musti siap - siap merogoh kantong lebih jika pengen beli aksesoris atau hpnya ada masalah nih pastinya.emoticon-Hammer (S)


Nah itu kenapa kita gak perlu membeli hp flagship menurut versi ane, silahkan gan kalo mau nambahin versi agan sendiri ditunggu alesannya semoga bermanfaat...

sumur : blog pribadi ane
0
7.1K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
AndroidKASKUS Official
29.4KThread12.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.