Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hmtambunanAvatar border
TS
hmtambunan
Sabu Seberat 25 Kilogram Asal Malaysia Gagal Beredar di Medan
MEDAN (bareskrim.com) | Kota Medan nampaknya ingin memberangus peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba), baik yang akan masuk maupun yang berada di dalam ibukota Provinsi Sumut.

Berbagai gebrakan dilakukan dilakukan pihak kepolisian, Badan Narkotika Nasional (BNN) hingga prajurit TNI ikut terlibat dalam menggagalkan peredaran narkoba.

Bahkan ketiga unsur ini sesekali bergabung menggelar razia dan penggebekan sarang narkoba yang sudah menjadi target.

Seperti yang dilakukan Senin (22/2/2016), malam, BNN bekerjasama dengan Polri dan TNI menggagalkan pengiriman 25 Kg sabu asal Malaysia ke Kota Medan.

Empat orang pelaku bernama Roy (28) warga medan, Franska (20) warga Medan, Khairul (29) warga Dumai, dan Buyung (33) warga Medan, turut diamankan.

Salah seorang pelaku bernama Roy (28) terpaksa merasakan timah panas yang bersarang di perutnya, karena saat diamankan ingin melarikan diri dari sergapan petugas.

Selain pelaku dan sabu, petugas juga mengamankan barang bukti 1 unit mobil Daihatsu Luxio BK 1233 JF, 1 unit bus makmur BK 7666 DK, uang Rp 9 juta, Hp, STNK dan beras.

Kepala BBN, Komjen Budi Waseso menyebutkan, awalnya petugas mendapat informasi tentang adanya pengiriman 25 Kg sabu asal Malaysia yang dibawa dari Dumai dengan menggunakan bus Makmur.

Mendapat informasi itu, petugas melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku Khairul (29), Franska (20) dan Buyung (33) di pool bus Makmur di Jalan Sisingamangaraja, berikut barang bukti 25 kg sabu – sabu. Pelaku berangkat dari Dumai pada (20/2/2016) dan sampai di pool bus Makmur pada (21/2/2016) pagi,” jelasnya.

Dari pengakuan pelaku, barang haram itu akan diantarkan kepada Roy (29) ke Hotel Alam Indah di Jalan Jamin Ginting. “Dari situ, kita melakukan pengembangan dan menangkap Roy yang merupakan pengendali barang haram itu,” ucapnya.

Selengkapnya di... http://bareskrim.com/2016/02/22/sabu-seberat-25-kilogram-asal-malaysia-gagal-beredar-di-medan/
0
1.1K
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.