Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

3999933Avatar border
TS
3999933
Setengah Penduduk Dunia Menjadi Rabun di Tahun 2050, Benarkah?
Setengah Penduduk Dunia Menjadi Rabun di Tahun 2050, Benarkah?
Anak laki-laki dengan kacamata tingkat kehilangan penglihatan dari kerabunan tinggi, diperkirakan jumlahnya dapat meningkat tujuh kali lipat di tahun 2050, Rabun atau Miopi menjadi penyebab utama kebutaan permanen di seluruh dunia.

Setengah populasi dunia (hampir 5 miliar) akan rabun (kerabunan) pada tahun 2050, dengan sampai seperlima dari mereka (1 miliar) di peningkatan risiko yang signifikan dari kebutaan jika kecenderungan ini terus berlanjut, kata sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Ophthalmology.

Peningkatan pesat dalam prevalensi kerabunan di seluruh dunia disebabkan oleh faktor lingkungan (nurture), terutama perubahan gaya hidup dimana lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan dengan perangkat elektronik dibandingkan di luar (outdors), dan antara faktor-faktor lainnya, kata penulis dari Brien Holden Vision Institute , University of New South Wales Australia dan Singapura Eye Research Institute.

Temuan menunjukkan bahwa hal ini adalah masalah kesehatan masyarakat yang utama. Penulis menyarankan bahwa perencanaan untuk layanan perawatan mata yang komprehensif diperlukan untuk mengelola peningkatan pesat dalam kerabunan tinggi (peningkatan lima kali lipat dari tahun 2000), bersama dengan pengembangan pengobatan untuk mengontrol perkembangan kerabunan dan mencegah orang menjadi sangat rabun.

“Kami juga perlu memastikan anak-anak kita menerima pemeriksaan mata secara teratur dari dokter mata, sebaiknya setiap tahun, sehingga strategi pencegahan dapat digunakan jika mereka berada pada risiko” kata co-penulis Profesor Kovin Naidoo, CEO dari Brien Holden Vision Institute . Strategi ini mungkin termasuk peningkatan waktu di luar dan mengurangi waktu yang dihabiskan untuk kegiatan jarak dekat seperti perilaku menggunaakn perangkat elektronik yang memerlukan konstan fokus dekat.

“Selain itu ada pilihan lain seperti lensa yang dirancang khusus kacamata dan lensa kontak atau intervensi obat tetapi peningkatan investasi dalam penelitian diperlukan untuk meningkatkan efektivitas dan akses intervensi tersebut.”

sumur : http://rawamangun.site/2016/02/22/se...2050-benarkah/


Bener juga sih ya gan.. gadget kan jadi pengaruh utama kenapa semakin banyak yang rabun, logis juga 2050 setengah penduduk dunia rabun emoticon-Takut
0
1.5K
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.