- Beranda
- Surat Pembaca
REFUND LAZADA TIDAK SESUAI DENGAN PERLINDUNGAN PEMBELI!!
...
TS
melfha
REFUND LAZADA TIDAK SESUAI DENGAN PERLINDUNGAN PEMBELI!!
Sering dnger kan iklan di tv yg tagline nya "belanja itu gak ribeett!!" iyaaakk benerr bangeet, pas belanja sih gak ribet, pas minta REFUND DANAnya yang RIBET SETENGAH MATI!
awalnya saya melakukan pembelian barang elektronik tv di lazada, setelah bnyak pertimbangan dan baca beberepa review di aplikasi lazadanya, akhirnya saya mmutuskan untuk eksekusi pembelian tgl 29 des 2015,
Barang langsung kirim, dan keesokan harinya, saya kaget tapi excited karena tba2 saya dpat email barang sudah diterima tgl 30 des 15
Gak sabaarr laah mo liaat, plang kerja langsung cek barang, TERNYATAAA.. Layaar RETAK semua dibagian depan, sudah dipastikan tdk bsa pakai dong, akhirnya saya mmtuskan untuk mengembalikan barang.
Bsoknya tgl 31 des 15 saya mnlfon cs untuk melaporkan masalah saya dan minta solusi, panjang lebaar menjelaskan akhrinya saya di email yang isinya syarat2 pengembalian produk serta dateline kapan barang hrus smpe di pihak lazada
Saya lengkapi smua syarat dan pergilah saya cari jasa pengiriman barang, dan lgsg teringat JNE. Smpai disana bgtu melihat barang yang saya bawa,pihak jne lgsg menolak, krena barang terlalu riskan dan gak mau ambil resiko. Meskipun kita minta packing kayu dan asuransi mreka ttp tidak mau. Saya lgsg tlfon customer care lg menanyakan kendala yg saya hadapi, dan saya tnya apa gak bsa diambil kerumah, mereka jawab bisa, lalu kirim email seperti ini
Stlh saya pahami isinya, mereka butuh koordinasi dlu, dn tidak ada guarantee memang pick up bs jalan, ya artinya saya mengulur waktu dong.. Saya gak mau, akhirnya saya tlfon lg csnya, saat itu cs kasih solusi coba ke jasa pengiriman lain, nanti kalo mereka minta packing kayu tdk apa2 karena kami akan GANTI ONGKIRnya. Saya pastikan lg, jika saya packing kayu tp tidak asuransi llu kondisi tv makin retak resiko ada dimana? Mereka jawab, barang yang sudah dikirim sepenuhnya menjadi resiko kami! (dlm hati, okelaah fair)
Akhirnya saya muter lagi utk cari, krna mlm tahun baru bnyak store yg tutup, (br kirim balik aja udh ribet ya kaann 😂) dn akhirnya ketemu tiki, mrka kooperatif sih dan nerima asalkan di packing supaya gak trllu parah. Ini resinya
Okeeyy selesai kaan, kelaar brrti tgl nunggu. Tgl 4 jan 16 saya dpet email yg isinya brang udh smpe d gudang mereka.
Dn mereka minta saya untuk mengisi form pengembalian dana serta pengembalian ongkos kirim, llu mengirim resi tikinya untuk proses tsb. Yaa saat itu saya lega trnyata prosesnya mudah, brrti saya tgl nunggu sesuai wktu yg ditetapkann hahha. Kmudian tgl 12 jan 16 saya mndpat email lagi isinya pengembalian dana sudah diajukan dan dalam antrian bank.
Ya bingung dong, kok tgl 4 sdh terima tp tgl 12 br diajukan, brrtu saya sudah mmbuang waktu bbrapa hari dong. Tp saya diam, krna saya pikir mereka butuh cek quality control untuk barang. Okelaah saya tunggu, selama proses tdk bnyak yg saya tnya ke lazada, saya pikir akan konsisten di jangka 7-14 hari kerja ituu..
Iseng di hari ke 10 saya cek, trnyata blm masuk. Dia mnjlaskan bhwa proses maksimal 14 hr kerja, jd paling lmbat tgl 1 feb 15, yaa msuk akal lah jwabannya. Okelaah, saya tunggu smbil saya cek rekening untuk pengembalian ongkir. Dan trnyata sudah di refund 72rb. Saya lega, tp janggal krn seingat saya bukan sgitu. Saya cek lagi ya trnyata memang aneh. Di resi ongkos kirim 73rb + packing kayu 50rb total 123 rb, saya gak ngerti itungan dari mana kok dikirim 72 rb..hahaha 😄😄😄 saya klaim lah, bukannya gak mau rugi, tp ini kan memang hak saya yang sbnernya kewajiban si lazada.
Tibalah tgl 1 feb 16, saya tlfon bni tdk ada uang masuk, saya bener2 TUNGGU siapa tau masuknya malam. Tgl 2nya saya cek, loohh MASIH BELUM ADA. Pdhl pihak lazada yg menjanjikan estimasi maksimal tgl 1 qiqiqiii
Saya buat laporan lagii saat itu jga. Sprti biasa ya cs cm bs bilang "mohon maaf atas ketidaknyamanan bla bla bla" dan bilang akan di konfirmasi dan email kmbali. 1 minggu saya diam dan NUNGGU. Tgl 9 feb saya tlfon, sudah sejauh mana proses pengembalian dana saya??
Dan jawaban bodoh yang saya dapat,
Cs : y bu, proses dana 7-14 hr kerja mohon ditunggu saja
Saya: mbak, di dpan mba skrg bsa lihat history gak kpan pengajuan dna saya di approve
C : iya bu, disini tanggal 12 jan ya bu, jd sedang di proses
S: dr tgl 12 smpe skrg udh brpa hari yah?
C: oh mohon maaf bu, disini kalo saya hitung memang sudah lebih dr 14 hari ya. Dan ibu blm menerima, baik mungkin aada kendala yang terjadi. Kami akan segera koordinasi dngan pihak terkait kami. Saya buatkan laporannya untuk hari ini ya bu?
Disitu saya mulai naik pitam, gilaa kali yaak ini lazada, bener2 gak masuk akal aja.. Masa koordinasi stlh kita melapor, bknnya itu hrusnya ada dlm proses 7-14 hr itu yak. Dan bsa2nya dia nyuruh bkin laporan lagi. Kemaren gw ngoceehh itu dianggap apa kali yakk! Brti kan udh buang waktu lagi kaann, GILAAAKKK CUSTOMER DIABAIKAN PARAAHHH.. Udh kita yang kehilangan, kita yg buang wktu nelfon, buang pulsa, blom lg si cs klo nyuruh nunggu 1-2 menit muluk, gw tungguin 5 menit tau2 dimatiin. Buang tenaga bangeett dan ganggu kerja!!
Okeeh gw TUNGGU LAGI!! Tgl 12 gw tlfon lg, BLM MASUK JUGA, makiin emosi. Dia bilang sdh ada dilaporan tgl 9 yah bu, sm kekurangan dana ongkir 51 ribu sudh km input. Ongkir 3-7 hr, dana produk 7-14 hr kerja.
CAPEEEK DAAN ENEEGG BANGEETT DENGEERNYAA.. LU ENAAK TGL NGOMONG, NGERASAIN JUGA NGGAK KAN MAS/MBAAKK.. gw yakinlaaahh uang kembalian makan siang aja pasti lu cariin, wajar gw berkoar ini nominalnya JUTAAN OOOYYYYY...!!!!
Gw diemin lagi males bgt, gedeg bgt, gw kasih wktu dia buat koordinasi gak jelas itu. Yang katanya akan diinformasikan via email ke kita. Tapi kenyataannya, ada 2 mnggu gak pernah bales email kita. Pdhl udh dikirim berulang2, artinya CUSTOMER DIABAIKAN..
Tanggal 18 gw tlfon dana belom juga msuk. Dan dia mau bkin laporan ulang,gilaaaaakkkk... Trus aja bikinlaporan. Buat ngulur waktu. Udh geraah bangeeg gw capeekk.. Maless ngomong sm cs, gw share aja di medsos, dn jwabannya funtastiiss...
UNTUK PENGEMBALIAN DANA AKAN DI PROSES ULANG TANGGLA 18 FEB,DN UNTUK KEKURANGAN BIAYA ONGKIR YANG DIJDWALKAN TANGGAL 9 AKAN DIPROSES TANGGAL 22 KARENA ADA KENDALA!!
Omaigooooootttt... 51 rebu aja dia nguluur waktu cooyyyy.. Apalagi 2,5 juta wakakakka.. GIlak geblek parah dan habis kepercayaan gw
TIDAK ADA PERLINDUNGAN PEMBELI 14 HARI KERJA DAN JAMINAN KEPUASAN YANG MEREKA USUNG2. Semuanya NIHIL.
Siap2 ini semua diatur di UNDANG2 PERDAGANGAN ONLINE, YANG MELANGGAR SMOGA KENA BATUNYA
UPDATE INFO :
Akhirnya yg 51rb sisa ongkos kirimnya msuk nih.. Tinggal nunggu aja yg nominal produknya bner di proses atau hoax.. Hahahaha
awalnya saya melakukan pembelian barang elektronik tv di lazada, setelah bnyak pertimbangan dan baca beberepa review di aplikasi lazadanya, akhirnya saya mmutuskan untuk eksekusi pembelian tgl 29 des 2015,
Barang langsung kirim, dan keesokan harinya, saya kaget tapi excited karena tba2 saya dpat email barang sudah diterima tgl 30 des 15
Gak sabaarr laah mo liaat, plang kerja langsung cek barang, TERNYATAAA.. Layaar RETAK semua dibagian depan, sudah dipastikan tdk bsa pakai dong, akhirnya saya mmtuskan untuk mengembalikan barang.
Bsoknya tgl 31 des 15 saya mnlfon cs untuk melaporkan masalah saya dan minta solusi, panjang lebaar menjelaskan akhrinya saya di email yang isinya syarat2 pengembalian produk serta dateline kapan barang hrus smpe di pihak lazada
Saya lengkapi smua syarat dan pergilah saya cari jasa pengiriman barang, dan lgsg teringat JNE. Smpai disana bgtu melihat barang yang saya bawa,pihak jne lgsg menolak, krena barang terlalu riskan dan gak mau ambil resiko. Meskipun kita minta packing kayu dan asuransi mreka ttp tidak mau. Saya lgsg tlfon customer care lg menanyakan kendala yg saya hadapi, dan saya tnya apa gak bsa diambil kerumah, mereka jawab bisa, lalu kirim email seperti ini
Stlh saya pahami isinya, mereka butuh koordinasi dlu, dn tidak ada guarantee memang pick up bs jalan, ya artinya saya mengulur waktu dong.. Saya gak mau, akhirnya saya tlfon lg csnya, saat itu cs kasih solusi coba ke jasa pengiriman lain, nanti kalo mereka minta packing kayu tdk apa2 karena kami akan GANTI ONGKIRnya. Saya pastikan lg, jika saya packing kayu tp tidak asuransi llu kondisi tv makin retak resiko ada dimana? Mereka jawab, barang yang sudah dikirim sepenuhnya menjadi resiko kami! (dlm hati, okelaah fair)
Akhirnya saya muter lagi utk cari, krna mlm tahun baru bnyak store yg tutup, (br kirim balik aja udh ribet ya kaann 😂) dn akhirnya ketemu tiki, mrka kooperatif sih dan nerima asalkan di packing supaya gak trllu parah. Ini resinya
Okeeyy selesai kaan, kelaar brrti tgl nunggu. Tgl 4 jan 16 saya dpet email yg isinya brang udh smpe d gudang mereka.
Dn mereka minta saya untuk mengisi form pengembalian dana serta pengembalian ongkos kirim, llu mengirim resi tikinya untuk proses tsb. Yaa saat itu saya lega trnyata prosesnya mudah, brrti saya tgl nunggu sesuai wktu yg ditetapkann hahha. Kmudian tgl 12 jan 16 saya mndpat email lagi isinya pengembalian dana sudah diajukan dan dalam antrian bank.
Ya bingung dong, kok tgl 4 sdh terima tp tgl 12 br diajukan, brrtu saya sudah mmbuang waktu bbrapa hari dong. Tp saya diam, krna saya pikir mereka butuh cek quality control untuk barang. Okelaah saya tunggu, selama proses tdk bnyak yg saya tnya ke lazada, saya pikir akan konsisten di jangka 7-14 hari kerja ituu..
Iseng di hari ke 10 saya cek, trnyata blm masuk. Dia mnjlaskan bhwa proses maksimal 14 hr kerja, jd paling lmbat tgl 1 feb 15, yaa msuk akal lah jwabannya. Okelaah, saya tunggu smbil saya cek rekening untuk pengembalian ongkir. Dan trnyata sudah di refund 72rb. Saya lega, tp janggal krn seingat saya bukan sgitu. Saya cek lagi ya trnyata memang aneh. Di resi ongkos kirim 73rb + packing kayu 50rb total 123 rb, saya gak ngerti itungan dari mana kok dikirim 72 rb..hahaha 😄😄😄 saya klaim lah, bukannya gak mau rugi, tp ini kan memang hak saya yang sbnernya kewajiban si lazada.
Tibalah tgl 1 feb 16, saya tlfon bni tdk ada uang masuk, saya bener2 TUNGGU siapa tau masuknya malam. Tgl 2nya saya cek, loohh MASIH BELUM ADA. Pdhl pihak lazada yg menjanjikan estimasi maksimal tgl 1 qiqiqiii
Saya buat laporan lagii saat itu jga. Sprti biasa ya cs cm bs bilang "mohon maaf atas ketidaknyamanan bla bla bla" dan bilang akan di konfirmasi dan email kmbali. 1 minggu saya diam dan NUNGGU. Tgl 9 feb saya tlfon, sudah sejauh mana proses pengembalian dana saya??
Dan jawaban bodoh yang saya dapat,
Cs : y bu, proses dana 7-14 hr kerja mohon ditunggu saja
Saya: mbak, di dpan mba skrg bsa lihat history gak kpan pengajuan dna saya di approve
C : iya bu, disini tanggal 12 jan ya bu, jd sedang di proses
S: dr tgl 12 smpe skrg udh brpa hari yah?
C: oh mohon maaf bu, disini kalo saya hitung memang sudah lebih dr 14 hari ya. Dan ibu blm menerima, baik mungkin aada kendala yang terjadi. Kami akan segera koordinasi dngan pihak terkait kami. Saya buatkan laporannya untuk hari ini ya bu?
Disitu saya mulai naik pitam, gilaa kali yaak ini lazada, bener2 gak masuk akal aja.. Masa koordinasi stlh kita melapor, bknnya itu hrusnya ada dlm proses 7-14 hr itu yak. Dan bsa2nya dia nyuruh bkin laporan lagi. Kemaren gw ngoceehh itu dianggap apa kali yakk! Brti kan udh buang waktu lagi kaann, GILAAAKKK CUSTOMER DIABAIKAN PARAAHHH.. Udh kita yang kehilangan, kita yg buang wktu nelfon, buang pulsa, blom lg si cs klo nyuruh nunggu 1-2 menit muluk, gw tungguin 5 menit tau2 dimatiin. Buang tenaga bangeett dan ganggu kerja!!
Okeeh gw TUNGGU LAGI!! Tgl 12 gw tlfon lg, BLM MASUK JUGA, makiin emosi. Dia bilang sdh ada dilaporan tgl 9 yah bu, sm kekurangan dana ongkir 51 ribu sudh km input. Ongkir 3-7 hr, dana produk 7-14 hr kerja.
CAPEEEK DAAN ENEEGG BANGEETT DENGEERNYAA.. LU ENAAK TGL NGOMONG, NGERASAIN JUGA NGGAK KAN MAS/MBAAKK.. gw yakinlaaahh uang kembalian makan siang aja pasti lu cariin, wajar gw berkoar ini nominalnya JUTAAN OOOYYYYY...!!!!
Gw diemin lagi males bgt, gedeg bgt, gw kasih wktu dia buat koordinasi gak jelas itu. Yang katanya akan diinformasikan via email ke kita. Tapi kenyataannya, ada 2 mnggu gak pernah bales email kita. Pdhl udh dikirim berulang2, artinya CUSTOMER DIABAIKAN..
Tanggal 18 gw tlfon dana belom juga msuk. Dan dia mau bkin laporan ulang,gilaaaaakkkk... Trus aja bikinlaporan. Buat ngulur waktu. Udh geraah bangeeg gw capeekk.. Maless ngomong sm cs, gw share aja di medsos, dn jwabannya funtastiiss...
UNTUK PENGEMBALIAN DANA AKAN DI PROSES ULANG TANGGLA 18 FEB,DN UNTUK KEKURANGAN BIAYA ONGKIR YANG DIJDWALKAN TANGGAL 9 AKAN DIPROSES TANGGAL 22 KARENA ADA KENDALA!!
Omaigooooootttt... 51 rebu aja dia nguluur waktu cooyyyy.. Apalagi 2,5 juta wakakakka.. GIlak geblek parah dan habis kepercayaan gw
TIDAK ADA PERLINDUNGAN PEMBELI 14 HARI KERJA DAN JAMINAN KEPUASAN YANG MEREKA USUNG2. Semuanya NIHIL.
Siap2 ini semua diatur di UNDANG2 PERDAGANGAN ONLINE, YANG MELANGGAR SMOGA KENA BATUNYA
UPDATE INFO :
Akhirnya yg 51rb sisa ongkos kirimnya msuk nih.. Tinggal nunggu aja yg nominal produknya bner di proses atau hoax.. Hahahaha
0
6.8K
17
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
13.1KThread•2.1KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok