Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

maspiyuAvatar border
TS
maspiyu
Lunaknya Ahok dan Kapolda Metro terhadap prostitusi di Hotel Alexis
Lunaknya Ahok dan Kapolda Metro terhadap prostitusi di Hotel Alexis



Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bakal segera menggusur tempat hiburan dan prostitusi di Kawasan Kalijodo, Penjaringan, Jakarta Utara. Ahok mengakui bisnis prostitusi di Ibu Kota memang sulit dihapuskan.

Tak hanya prostitusi kalangan menengah dam kelas teri seperti di Kalijodo, bisnis lendir kelas kakap seperti di hotel-hotel berbintang di Jakarta juga susah diberantas. Namun demikian, Ahok bertekad akan memberantas prostitusi kelas teri hingga kelas kakap

Ahok mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan soal prostitusi kelas kakap, salah satunya Hotel Alexis di Jakarta Utara. Hotel tersebut tepatnya di lantai 7, kata Ahok, menawarkan prostitusi bagi kalangan menengah ke atas.

"Di hotel-hotel itu ada enggak prostitusi? ada, prostitusi artis di mana? di hotel. Di Alexis itu lantai 7 nya surga dunia loh (prostitusi). Di Alexis itu bukan surga di telapak kaki ibu loh, tapi lantai 7," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (16/2).

Hotel Alexis memang terkenal dengan prostitusi kelas atas, tidak hanya pekerja seks komersial (PSK) lokal saja ditawarkan, melainkan dari berbagai negara. Melihat kondisi ini, Ahok mengaku telah mengirimkan petugas ke hotel itu untuk melakukan penertiban. Namun upaya penertiban tersebut gagal karena belum cukup bukti.

Ahok juga sangat kesal dengan pernyataan anak buahnya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Catur Laswanto. Sebelumnya, Catur mengatakan Hotel Alexis tidak ada praktik prostitusi dan hanya tempat hiburan biasa.

"Saya baru saja marahin Kadisparbud, apaan ngomong Alexis enggak ada pramuriaan. Saya bilangin ke dia, bilang saja ada (prostitusi di Alexis)," kata Ahok.

Ahok juga meminta kepada Catur untuk kembali mengecek kembali hotel Alexis. Hasilnya, dia lapor kepada Ahok bahwa ada praktik haram di hotel itu.

Berdasarkan informasi dihimpun merdeka.com, pernyataan Ahok ada benarnya. Sebut saja Tomo, lajang asal Bogor ini tidak menampik 'surga dunia' yang disebut Ahok. Dia menceritakan pengalamannya bertandang ke hotel yang terletak di kawasan Jakarta Utara tersebut.

Tomo menyebut Hotel Alexis tempat melepas penatnya hidup di Jakarta. Bagaimana tidak, hotel itu menawarkan berbagai fasilitas hiburan yang memanjakan kaum adam, termasuk urusan pelampiasan syahwat.

"Mereka duduk berkelompok. Ada yang kelompok dari China, Uzbekistan, Thailand, dan lokal juga ada. Mereka tidak berbaur karena keterbatasan bahasa. Mereka enggak bisa bahasa Inggris," imbuhnya.

Di lantai yang dikenal dengan sebutan lounge itu, tamu bisa bersantai duduk di sofa terlebih dulu. Biasanya tamu memesan minuman, mulai dari minuman soda sampai wine, sambil mengarahkan pandangan ke arah perempuan yang duduk di sudut lain. Transaksi dilakukan di lantai 7.

"Tarifnya kalau yang China dulu itu sekitar Rp 2,1 juta. Kalau yang lokal dulu sekitar Rp 1 juta. Mungkin sekarang sudah naik," katanya.

Komisi Agama DPR mendukung prostitusi yang ada di Ibu Kota DKI Jakarta diberantas. Tanpa pandang bulu, prostitusi kelas kakap dan kelas teri harus dihilangkan lantaran sudah menjadi penyakit moral yang menjamur.

"Saya mendukung dan setuju segala sesuatu yang berkaitan dengan prostitusi, jangan sampai ada prostitusi di DKI ini," kata Anggota Komisi VIII DPR Kuswiyano di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (17/2).

Politisi PAN itu minta tak ada perlakuan yang berbeda dalam menggusur prostitusi. Jangan sampai prostitusi kelas teri seperti di Kalijodo dan tempat lainnya digusur, tetapi prostitusi di kelas kakap seperti di Alexis dibiarkan.Sedangkan Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian juga tidak menyangkal adanya praktik prostitusi di Hotel Alexis, Jakarta Utara. Meskipun pihaknya mengetahui, Tito berdalih bahwa tempat hiburan itu berdiri di atas tanah pribadi dan tidak mengganggu.

"Alexis itu tidak mengganggu, bukan bangunan liar. Ada (prostitusi di Hotel Alexis), makanya saya sampaikan di tempat-tempat panti pijat juga ada," ujar Tito di Polda Metro Jaya, Rabu (17/2).

Tito menegaskan menunggu perintah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk lakukan razia. Sehingga tidak menutup kemungkinan bahwa tempat hiburan itu bakal digeruduk kepolisian.

"Bukan tidak mungkin kawasan tersebut akan dirazia oleh pihak kepolisian. Tapi kan itu tindakan bagaimana nanti Pak Gubernur, kalau beliau sepakat (untuk razia) oke. Intinya harus ada kesepakatan," tandasnya.

Teranyar, sikap Ahok tak segarang seperti sebelumnya. Melainkan sikap Ahok melunak walaupun mengetahui adanya prostitusi di Hotel Alexis.

Ahok menyebut pihaknya tidak dapat menutup hotel Alexis, Jakarta Utara. Pria yang akrab disapa Ahok ini bahkan mengatakan hotel Alexis bukanlah lokalisasi. Karena, izin usaha untuk tempat hiburan, bukan untuk lokalisasi.

"Alexis bukan lokalisasi, itu lokalisasi tanda kutip. Sama aja ada artis ketangkap di hotel, hotel mewah ditutup enggak hotelnya? Enggak juga," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis, (18/2).

Selama ini, Pemprov DKI tidak dapat menutup hotel itu karena tidak memiliki cukup bukti bahwa hotel itu terdapat praktik prostitusi. Ahok pun menantang siapapun yang dapat membuktikan bahwa hotel Alexis terdapat bisnis lendir, maka akan langsung ditutup.

Ahok menilai Hotel Alexis telah menjadi rahasia umum terdapat indikasi praktik prostitusi. Namun tetap saja belum ada bukti yang membenarkan hal itu. Kendati demikian, Ahok pun menyatakan tidak melarang prostitusi di Jakarta.

Dia menjelaskan praktik haram itu bisa terjadi di mana saja dan kapan saja. Asalkan prostitusi berada di lokasi yang tepat dan tidak menyebarkan penyakit sosial di lingkungan masyarakat.

http://www.merdeka.com/jakarta/lunak...litnews-2.html


Beda lokasi...Beda mandor..Beda nyali
Diubah oleh maspiyu 19-02-2016 01:54
0
8.1K
89
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.