Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Galaxy S7 Resmi RIlis, Usung Slot MicroSD + Baterai Besar + Kedap Air

diditgedeAvatar border
TS
diditgede
Galaxy S7 Resmi RIlis, Usung Slot MicroSD + Baterai Besar + Kedap Air
Galaxy S7 Resmi RIlis, Usung Slot MicroSD + Baterai Besar + Kedap Air
Akhirnya Samsung meluncurkan smartphone terbarunya Galaxy S7, penerus Galaxy S6 tersebut resmi diluncurkan di Barcelona bersamaan dengan ajang Mobile World Congress 2016.

Yang membedakannya dari Samsung Galaxy S6 adalah kembalinya slot MicroSD dan baterainya yang besar. Sama seperti Galaxy S6, Galaxy S7 datang dalam dua model, Galaxy S7 versi reguler dan Edge. Perbedaannya terletak pada desain, ukuran layar serta kapasitas baterai. Yang kentara tentu di bidang desain, S7 Edge berlayar lengkung sedang S7 tidak.

Seperti dilansir DetikInet, dari sisi desain, sepertinya tak jauh bedanya antara Galaxy S7 dengan Galaxy S6. Sama sama terbuat dari metal premium dan wujudnya serupa. Tapi jika diamati dengan lebih seksama, S7 lebih ergonomis. Lengkung di sekeliling bodi S7 semakin kentara. Begitupun dengan Galaxy S7 versi reguler.

Perbedaan spesifikasi antara Galaxy S7 reguler dan Galaxy S7 Edge yakni Galaxy S7 Edge memiliki bentang layar 5,5 inch yang melengkung di kedua sisinya. Sementara S7 reguler mengusung layar 5,1 inch dan bukan lengkung.

Perbedaan lain terletak pada kapasitas baterai. S7 Edge baterainya berkekuatan 3.600 mAh. Sementara baterai Galaxy S7 biasa lebih kecil, sebesar 3.000 mAh. Selain itu bisa dikatakan tidak ada perbedaan di antara keduanya, baik di sisi spesifikasi maupun fiturnya.

Resolusi Quad HD (2.560 X 1.440 pixel) menjamin kualitas layarnya membuat mata nyaman. Resolusi sebesar itu memberikan kepadatan pixel yang sangat rapat, di S7 Edge sekalipun — layarnya 5,5 inch, yaitu 534 pixel per inch (ppi).

Di sektor dapur pacu, Samsung menyediakan dua versi Galaxy S7 dengan prosesor yang berbeda, yaitu Exynos 8890 (octa core 2,3 GHz +1,6 GHz) dan Snapdragon 820 (2,15 GHz + 1,6 Ghz), tergantung di mana perangkat tersebut dipasarkan.

Dua jenis prosesor tersebut dipadukan dengan RAM 4 GB membuat Galaxy S7 berpotensi jadi salah satu smartphone Android terkencang tahun ini. Memang sudah kodrat smartphone flagship harus memiliki performa tinggi.

Sedangkan storage internal Galaxy S7 berkapasitas 32 GB dan 64 GB. Ada yang menarik dari sisi storage ini. Yaitu kembalinya slot microSD untuk menambah kapasitas memori internal. Letaknya di bagian atas menyatu dengan slot untuk meletakkan SIM card.

Setelah dicabut, akan ada slot untuk nano SIM dan satu slot untuk meletakkan microSD. Nah yang menarik, slot microSD itu juga bisa berfungsi sebagai slot nano SIM. Jadi kalau pengguna ingin memakai dua nomor bisa mengorbankan microSD dengan nano SIM kedua.

Adapun fitur unggulan Galaxy S7 beragam dan sebagian sesuai dengan bocoran yang sudah beredar. Handset ini diklaim gahar untuk memainkan game, dibantu dengan adanya teknologi heat pipe atau liquid cooling untuk meredam overheat.

Kemudian ada fitur layar Always On, di mana dalam keadaan tidak aktif, layar bisa tetap menyala untuk menampilkan beberapa informasi yang dianggap penting. Dan bodinya dirancang kedap air, dibekali sertikasi IP68. Tidak masalah direndam air selama kurun waktu tertentu.

Di sektor fotografi, smartphone yang berjalan di sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow ini menyematkan kamera belakang dengan sensor beresolusi 12 megapiksel (MP), dan mengadopsi teknologi Dual Pixel.

Yang menarik, sensor kameranya mendukung aperture hingga f/1.7, sedangkan Galaxy S6 Edge memiliki aperture f/1.9. Imbasnya, bukaan aperture yang besar tersebut membuat kamera mampu membidik objek dengan detail tinggi walau sedang di kondisi minim cahaya sekali pun.

Sementara kamera depan memiliki resolusi 5MP yang mampu mengakomodasikan hasrat pengguna untuk ber-selfie ria. Kemudian, cangkang kamera yang ada pada belakang bodi juga dibuat lebih tipis yaitu 0,46mm atau hampir rata dengan bodi.

Harga Galaxy S7 terbilang cukup mahal yakni $779 atau sekira Rp 10Jutaan untuk S7 regular dan $890 atau sekira Rp 11 Jutaan untuk S7 Edge.

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge akan mulai dijual pada 11 Maret mendatang.

Sumber : Selalutekno.com
0
3K
23
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.