Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sensasi Perjalanan ke Perut Bumi yang Indah di Son Doong Vietnam! Berani Coba Gan?

moviegangstaAvatar border
TS
moviegangsta
Sensasi Perjalanan ke Perut Bumi yang Indah di Son Doong Vietnam! Berani Coba Gan?
Ane suka banget nonton film. Makanya akun Kaskus ane namanya agak alay: moviegangsta. Salah satu film jadul yang ane suka adalah 'Journey To The Center of The Earth'. Pas jaman-jaman si Josh Hutcherson masih bintik-bintik mukanya dan belom kenalan sama Jennifer Lawrence.



Alasan kenapa ane suka film ini karena imajinasi soal "Ada apa sih di perut bumi?" yang kemudian terjawab lewat film itu. Walaupun ada bagian yang fiktif dan ada bagian juga yang fakta, tapi tetep aja ane suka filmnya. Setidaknya penggambaran imajinatif soal isi perut bumi yang ternyata semacam "Dunia Lain" itu kesampaian berkat film itu.

Nah, omong-omong soal perjalanan ke perut bumi, ternyata kita bisa loh gan merasakan sensasi yang sama dengan yang di film 'Journey To The Center of The Earth' itu. Nggak perlu jauh-jauh ke sisi utara bumi, karena ternyata tempatnya masih di negara tetangga kita juga: VIETNAM!

Vietnam ternyata punya tempat yang sangat eksotis bernama Gua Son Doong gan! Gua ini diklaim sebagai gua yang paling luas di dunia loh!

Spoiler for Gua Son Doong:

Gua ini terbuka untuk umum, tentu saja gan. Jadi semua orang bisa menikmati keindahan alam bawah tanah yang nggak mainstream ini. Tapi medan untuk menuju ke bawah tentu saja berat gan! Kita harus sampai dulu ke Taman Nasional Phong Nha Ke Bang, lokasi Gua Song Doong yang ada di Provinsi Quang Binh Vietnam. Tapi pesawat agan-agan tentu saja nggak bisa mendarat di sana langsung kan.

Spoiler for Menuju ke Son Doong:

Menurut orang yang sudah pernah ke bawah sana, perasaan mereka deg-degan. Ya gimana nggak, karena kalo udah ada di bawah situ kan udaranya juga udah beda. Suasananya juga lembab dan gelap. Tapi semuanya terbayar karena di bawah sana itu indah banget gan!

Spoiler for Di Gua Son Doong:


Yang namanya tempat populer di Asia pasti diikuti dengan beberapa mitos. Nah di Gua Son Goong ini juga pernah ada mitos-mitos yang dipercayai oleh orang-orang lokal gan. Tipikal lah orang Asia mah.

Spoiler for Mitos Son Doong:


Setelah sempat dikira lubang setan emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) dan gerbang ke dunia lain, baru di tahun 2009 peneliti berhasil menemukan semua keindahan di bawah tanah itu.

Spoiler for Penelitian Son Doong:


Tapi sayangnya, trekking di gua ini nggak semurah kalo mendaki gunung di Tanah Air gan! Paket untuk ke sini ternyata mahal banget!!!!!!!!

Spoiler for Biaya ke Son Doong:


Nabung dululah...emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace
0
7.1K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.