Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cowo.machoAvatar border
TS
cowo.macho
Fadli Zon: Harusnya Jokowi Dorong Putra Bangsa Bikin Medsos Sendiri
JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon mempertanyakan hasil dari kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke kantor Google, Facebook, dan Twitter di Sillicon Valley, Amerika Serikat.

Menurut dia, kunjungan tersebut hanya membawa keuntungan bagi korporasi asing tersebut.

"Kunjungan itu output-nya apa, jangan sampai hanya jadi iklan gratis bagi korporasi itu," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (19/2/2016).

Fadli menilai, Jokowi harus memastikan bahwa kunjungan tersebut membawa keuntungan yang signifikan bagi Indonesia. Kunjungan itu tak cukup hanya mendatangkan investasi, tapi harus juga dipikirkan bagaimana cara agar Indonesia bisa membuat teknologi serupa.

(Baca: Tiba di Tanah Air, Jokowi Sampaikan Tiga Hal)

"Negara lain seperti RRC tidak menggunakan Facebook, Twitter. Mereka buat program sendiri, yang sejenis itu. Karena mereka lembaga komersial kan hanya mencari keuntungan," ucap Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Fadli Zon optimistis dari 260 juta masyarakat Indonesia, banyak teknisi-teknisi handal yang bisa membuat sosial media serupa, atau bahkan lebih baik. Hanya saja, mereka membutuhkan dukungan dari pemerintah.

"Harusnya Pak Jokowi mendorong putra-putri bangsa bikin sendiri, buat program sendiri, marketnya kita sendiri. Kita jangan hanya jadi user, yang dapat untung mereka," ucapnya.

(Baca: Wujudkan 1000 Technopreneurs, Jokowi Minta Dukungan Bos Facebook dan Google)

Saat tiba di tanah air selepas kunjungan dari AS, Jumat pagi ini, Jokowi menekankan kunjungannya ke Silicon Valley merupakan bentuk keberpihakan pemerintah terhadap usaha mikro, kecil, dan menengah di era informasi dan digial.

"Dalam pembicaraan saya dengan Facebook, Google, dan Plug and Play, mereka memberi komitmen terhadap pengembangan ekonomi digital di Indonesia," ujar Jokowi.

"Tindak lanjutnya, yakni dengan Google akan dilaksanakan pelatihan technopreuner, juga dengan perusahaan-perusahaan lain seperti," lanjut dia.

Sumber : http://nasional.kompas.com/read/2016/02/19/16065581/Fadli.Zon.Harusnya.Jokowi.Dorong.Putra.Bangsa.Bikin.Medsos.Sendiri

Cuma zonk and kroni aja yg boleh keluar negri ketemu DT emoticon-Betty
0
2.6K
48
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.