Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Music
  • ELECTRONIC BODY MUSIC, INDUSTRIAL, DARK ELECTRO DLL MASUK YUK..

fatmasadrAvatar border
TS
fatmasadr
ELECTRONIC BODY MUSIC, INDUSTRIAL, DARK ELECTRO DLL MASUK YUK..
Halo agan dan aganwati semuanya. Ane mau sekedar share tentang genre musik yang sering ane denger akhir akhir ini. Udah ada yang tau apa itu electronic body music? Dark elektro? Darkwave? Industrial? Nah itu adalah genre yang mau ane share disini. Awal awalnya sih coba coba lintas genre, secara ane seneng banget selingkuh gonta ganti genre emoticon-Malu (S) (hehe maafin yah gan). Pas didenger ternyata telinga ane demen tuh sama lagu lagu kayak gitu hehe. Yuk kita lihat selintas genrenya seperti apa.

1. Electronic body music (EBM)
Ini genre music yang menggabungkan unsur musik industri dan elektronik dance musik. Karakteristiknya yaitu gayanya keras seperti berteriak atau menggeram dengan gema dan efek gema dan ada unsur elektronya, pertama kali ada genre ini di belgium gan dan di menyebar ke daerah eropa lainnya.
2. Industrial
Genre ini gayanya ekperimental yang mengacu pada tema transgresif dan provokatif.secara umum gaya ini keras dan menantang. Awalnya, musik ini hanya diciptakan oleh Rekaman Industri dan seniman terkait, namun sekarang sudah menyebar dan dinamakan industrial music.
3. Dark electro
genre musik elektronik, yang dikembangkan pada awal 1990-an di Eropa tengah. Gaya ini dipengaruhi oleh gaya aggrotechn dan future pop.
4. Harsh ebm
Genre ini merupakan evolusi dari elektro elektro-industri dan dark electro dengan pengaruh yang kuat dari musik techno yang pertama kali muncul pada pertengahan 1990-an, tetapi telah direvitalisasi dalam beberapa tahun terakhir. Juga disebut sebagai "Hellektro," "Teror EBM" dan "Aggrotech", suara yang dilambangkan dengan struktur agak keras lagu, ketukan agresif dan lirik militan, pesimis atau eksplisit alam. Biasanya, vokal terdistorsi terdengar serak, kasar dan tanpa nada. Seniman juga sering menggunakan struktur melodi tanpa nada.
5. Yang terkait dengan genre diatas yaitu aggrotech, futurepop, darkwave, industrial electro, synthpop, experimental dan lain lain.

Begitulaah gan pengertian genre yang saat ini ane sukai hehe. Kebanyakan sih genre ini berasal dari jerman, oh iya gan ini beberapa band beraliran genre ini yang pernah ane denger:
1. Nachtmahr
2. Agonoize
3. Combichrist
4. Centhron
5. Suicide commando
6. Aesthetic perpection
7. Vnv nation
8. Noisuf-x
9. Wumpscut
10. Blutengel
11. Grendel
12. Hocico dan lain lain

Info linknya nih gan kalo mau denger hehe




dan masih banyak lagi

Nah gan ada yang mau sharing? Silahkan comment tapi commentnya yang baik baik yah dan jangan lupa emoticon-Cendol (S)dan emoticon-Rate 5 Star .. jangan ngejudge dan jangan kasih emoticon-Bata (S) yah gan. Maaf ane masih newbie nih.. kalo ada kesamaan thread maafin dan bantu ane yah para sesepuh hehe.. emoticon-Malu (S)
0
1.6K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
MusicKASKUS Official
19.8KThread9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.