Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

asafasafAvatar border
TS
asafasaf
Penyebab Kanker yang Selalu ada Disekeliling Kita
Siapa sih yang gak takut dengan penyakit satu ini emoticon-Takut salah satu penyakit dengan jumlah kematian tertinggi di dunia. Kanker adalah jenis penyakit yang berbahaya, karena kanker bisa menyebabkan kematian seseorang yang menderitanya. Sebelum kanker menyerang, sebaiknya kita mengetahui apa saja penyebab kanker dan bagaimana mengatasinya. Kanker ada banyak macam dan ragamnya, begitu juga dengan penyebabnya yang beraneka ragam, seperti lingkungan, makanan dan gaya hidup.

Penyebab Kanker yang Selalu ada Disekeliling Kita

Selain disebabkan oleh beberapa hal di atas, kanker juga disebabkan oleh 5 penyebab yang akan kita bahas dalam artikel ini. Untuk itu simak terus artikel hingga tuntas, tujuannya adalah kita tahu dan bisa mewaspadaia akan penyakit berbahaya ini. Sebagaimana yang dkutip dari palingseru.com, berikut 5 penyebab kanker yang harus di waspadai.

1. Tembakau
Tempat adalah penyebab kanker, maka hindarilah tembakau dalam apaun jenis tembakau. Salah satu tembakau adalah rokok, itulah sebabnya merokok dapat menyebabkan kanker. Kanker yang disebabkan oleh tembakau adalah kanker paru-paru. Agar terhindari dari kanker paru-paru maka hindarilah rokok atau asap rokok dari kawan anda. Bertemanlah dengan orang yang tidak merokok, karena perokok pasif bisa lebih berbahaya dari perokok aktif.

2. Berat badan
Penyebab kanker lain adalah berat badan. Anda tidak perlu berbangga dengan berat badan anda yang terus bertambah, karena berat badan juga bisa menjadi momok menakutkan yaitu penyebab kanker. Akibat berat badan yang berlebihan tidak hanya diabets yang akan menjadi penyakit anda, tetapi juga kanker. Kanker pada orang yang memiliki berat badan adalah kanker uterus, ginjal dan kanker kerongkongan. Maka waspadalah, 5.5% penderita kanker disebabkan karena berat badan tidak ideal.

3. Nutrisi
Nutrisi adalah hal penting yang harus di miliki oleh tubuh. Tubuh yang kekurangan nutrisi akan menjadi penyebab timbulnya kanker. Maka perhatikan selalu nutrisi anda sehingga anda bisa berkurang terhadap resiko kanker. Selain itu, orang yang suka mengkonsumsi daging juga bisa rentan terhadap kanker. Maka konsumsilah daging seadanya saja, tidak perlu mengkonsumsinya setiap hari.

4. Polusi
Penyebab kanker lainnya adalah polusi. Polusi udara yang tercemar akan menjadi biang masalah bagi kehidupan anda, terutama anda yang hidup di daerah perkotaan yang udaranya kotor. Kanker yang terjadi akibat polusi adalah kanker kulit, maka berhati-hatilah anda berjalan di darerah dengan udara berpolutan.

5. Pekerjaan
Penyebab kanker yang terakhir adalah pekerjaan. Pekerjaan adalah penting sekali untuk melangsungkan hidup ini. Tetapi hati-hatilah dalam memilih pekerjaan jangan sampai pekerjaan membunuh anda. Kalau anda bekerja di daerah yang tercemar bahan kimia, maka berhati-hatilah karena kanker bisa menigntai anda.

Sumber : Penyebab Kanker yang Selalu ada Disekeliling Kita
Diubah oleh asafasaf 19-02-2016 14:57
0
7K
81
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.